Jerawat di Bibir, Ini Solusinya

Solusi atasi jerawat di bibir


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

Ngenetyuk.com, Sehat – Sebagian orang pasti sebal ketika ada jerawat di wajah ataupun sekitarnya. Ya, jerawat memang membuat anda tampil jadi kurang percaya diri.

Berdasarkan penelitian para ahli kesehatan bahwa jerawat masalah kulit yang terjadi akibat adanya sumbatan pada folikel rambut di permukaan kulit yang berisi sebum dan sel-sel kulit mati.

Makanya, jerawat akan muncul pada area yang memiliki banyak kelenjar minyak, seperti wajah, leher, punggung, dada, pundak, dan bahu.

Banyak faktor munculnya jerawat, ini bisa jadi penyebab jerawat di bibir. Kelenjar minyak secara alami akan menghasilkan sebum atau minyak alami kulit yang berguna untuk melumasi rambut dan kulit.

Baca Juga
Mantab Berhijab, Citra Kirana Tolak Pekerjaan
Kandungan Tantri Kotak Terinfeksi Virus
Dilecehkan Punya Pabrik Susu, Aura Kasih Bakal Penjarakan Kritikus Film Ini

Nah, sabahat Ngenetyuk tidak usah kuatir. Ini solusinya untuk mengatasi jerawat di bibir anda. Seperti dikutip dari laman Alo dokter.

Hati-hati dengan produk pembersih wajah

Penggunaan produk perawatan kulit tertentu, seperti scrub, sabun, masker, dan astringent wajah, bisa saja menyebabkan iritasi yang memicu jerawat.

Menggunakan obat jerawat

Gunakan obat jerawat yang mengandung benzoil peroksida, belerang (sulfur), resorcinol, atau asam salisilat untuk mengurangi produksi minyak berlebihan.

Selektif dalam memilih produk kecantikan

Pilihlah produk kosmetik yang berbahan dasar air atau bebas minyak untuk mengurangi munculnya jerawat. Produk kecantikan bebas minyak ini biasanya berlabel “non-comedogenic”.

Itulah beberapa solusi untuk mengatasinya, semoga bermanfaat ya sahabat Ngenetyuk.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *