Julen Lopetegui Buka Suara Usai Dipecat Real Madrid

Real Madrid resmi memecat Julen Lopetegui, Senin (29/10/2018). Hal tersebut dikarenakan Madrid tidak pernah menang setelah selama beberapa pekan terakhir ini.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Julen Lopetegui
Julen Lopetegui foto The National 

Ngenetyuk.com, Olahraga Real Madrid resmi memecat Julen Lopetegui, Senin (29/10/2018). Hal tersebut dikarenakan Madrid tidak pernah menang setelah selama beberapa pekan terakhir ini.

Walaupun performance kurang positif di Real Madrid sehingga Julen dipecat. Ia tetap mengucapkan terima kasih setelah melatih Real Madrid kurang lebih 3 bulan.

“Setelah keputusan yang diambil oleh dewan direksi Real Madrid, saya ingin berterima kasih kepada klub atas kesempatan yang saya dapatkan,” ujarnya seperti dilansir laman Marca.

“Saya juga ingin berterima kasih kepada para pemain atas usaha dan kinerja mereka, juga kepada semua pegawai di klub, atas perlakukan yang baik semasa saya berada di sana.”

“Dan tentu saja, terima kasih kepada suporter terhadap dukungan mereka. Saya berharap yang terbaik (bagi Real Madrid) untuk sisa musim ini,” kata Lopetegui.

Dia tak banyak berbicara soal penyebab buruknya performa Real Madrid musim ini. Dalam 14 laga di bawah asuhannya di semua kompetisi, Real Madrid hanya berhasil meraih 6 kemenangan, 6 kekalahan dan 2 kali imbang.

Sekedar informasi, Julen Lopetegui tercatat sebagai pelatih dengan durasi terpendek dalam sejarah Real Madrid satu dasawarsa terakhir.

Julen Lupetegui tercatat hanya menangani Gareth Bale cs selama 137 hari. Sebagai penggantinya, Real Madrid menunjuk Santiago Solari, eks pemain mereka yang kini menangani Real Madrid Castilla.

Julen Lopetegui memang sudah dua kali kehilangan pekerjaan hanya dalam kurang dari 5 bulan. Sebelum diusir dari Santiago Bernabeu, ia juga diberhentikan oleh federasi sepak bola Spanyol sebagai pelatih timnas jelang Piala Dunia 2018 karena diam-diam mengikat kontrak dengan Madrid.

Untuk diketahui bahwa Julen Lopetegui sendiri melatih Madrid untuk menggantikan Zinedine Zidane, setelah pelatih asal Prancis itu mengundurkan diri pada pertengahan tahun ini. Madrid dipimpin Zidane berhasil meraih tiga gelar Liga Champions secara berturut-turut.

 


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *