Julen Lopetegui Dipecat Usai Real Madrid Dikalahkan Barcelona

Julen Lopetegui memang sudah dua kali kehilangan pekerjaan hanya dalam kurang dari 5 bulan. Sebelum diusir dari Santiago Bernabeu, ia juga diberhentikan oleh federasi sepak bola Spanyol sebagai pelatih timnas jelang Piala Dunia 2018 karena diam-diam mengikat kontrak dengan Madrid.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Julen Lopetegui Pelatih Real Madrid
Julen Lopetegui Pelatih Real Madrid

 

Ngenetyuk.com, Olahraga – Pelatih Julen Lopetegui resmi dipecat setelah pasukan Real Madrid dikalahkan Barcelona pada laga El Clasico, Minggu (28/10/2018).

Rekor Julen Lopetegui di Real Madrid memang kurang maksimal lantaran Real Madrid sering menelan kekalahan di laga pertandingan. Oleh karena itu, Julen hanya 3 bulan menjadi manager Real Madrid.

Untuk diketahui, sejak mengalahkah Espanyol pada 22 September lalu, Real Madrid belum pernah lagi mengecap kemenangan di La Liga. Madrid sudah menelan kekalahan dari Sevilla, Alaves, Levante, ditahan imang Atletico Madrid, dan puncaknya dipermalukan oleh Barcelona di Camp Nou.

Bekas pemain Madrid dan pelatih tim kedua, Santiago Solari kini ditunjuk sebagai penjabat pelatih. Madrid berusaha mendekati pelatih Italia, Antonio Conte, tetapi negosiasi antara kedua pihak gagal pada Senin.

“Dewan direksi Real Madrid bertemu hari ini dan memutuskan untuk memutus kontrak pelatih Julen Lopetegui dengan klub,” demikian bunyi pernyataan Madrid seperti dilansir Reuters.

Daftar rekam Julen Lopetegui memang sudah dua kali kehilangan pekerjaan hanya dalam kurang dari 5 bulan. Sebelum diusir dari Santiago Bernabeu, ia juga diberhentikan oleh federasi sepak bola Spanyol sebagai pelatih timnas jelang Piala Dunia 2018 karena diam-diam mengikat kontrak dengan Madrid.

Untuk diketahui bahwa Julen Lopetegui sendiri melatih Madrid untuk menggantikan Zinedine Zidane, setelah pelatih asal Prancis itu mengundurkan diri pada pertengahan tahun ini. Madrid dipimpin Zidane berhasil meraih tiga gelar Liga Champions secara berturut-turut.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *