Kaca Helm Rupanya Ada Masa Berlaku

Kaca Helm Rupanya Ada Masa Berlaku. Kaca helm itu sebagus apapun, setiap enam bulan memang harus ganti. Karena memang ada limitnya.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Kaca Helm
Kaca Helm

 

Ngenetyuk.com, Otomotif – Sebagian pengendara motor memiliki helm. Nah, ternyata kaca helm memiliki kenyamaan jika diperhatikan secara baik dan benar.

Kebanyakan pengendara motor terus menggunakan kaca helm sesuai dengan kondisi helm. Menurut Johanes Cokrodiharjo, Direktur Teknikal NHK, kaca helm maksimal biasanya hanya berusia enam bulan atau setengah tahun.

“Kaca helm itu sebagus apapun, setiap enam bulan memang harus ganti. Karena memang ada limitnya,” kata Johanes Cokrodiharjo, di Indonesia Motorcycle Show (IMOS), Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Sabtu (3/11/2018).

Seperti dikutip dari laman Suaradotcom, Johanes Cokrodiharjo menambahkan, kalau kaca helm itu sudah baret, pandangan berkendara itu pasti akan bermasalah. Karena baret-baret yang ada pada kaca helm itu memecah cahaya masuk.

“Karena kaca yang baik tidak ada nilai optikalnya. Jadi pakai kaca helm dan tidak pakai kaca helm itu tidak ada bedanya,” ujar Johanes Cokrodiharjo.

Terakhir, Johanes Cokrodiharjo mengibaratkan, kaca helm itu sama seperti layar smartphone. Walaupun sudah dipasang anti gores tetap saja ada baret. Dan itu membuat pandangan tidak nyaman.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *