Karangasem Bikin Pariwisata Kreatif

Karangasem mengklaim bahwa nilai-nilai yang original mengenai Bali masih bisa dilihat, dirasakan, dan ditemukan di Karangasem.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Karangasem
Karangasem

Ngenetyuk.com, Travel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karangasem berencana mengembangkan konsep pariwisata kreatif dan bertanggung jawab melalui branding destination “Karangasem, The Spirit of Bali.”

Karangasem mengklaim bahwa nilai-nilai yang original mengenai Bali masih bisa dilihat, dirasakan, dan ditemukan di Karangasem.

Baca Juga
Empoli Kalah, Roma Berhasil Naik Papan Atas Liga Seri A Italia
Opening Ceremony Asian Para Games 2018 Jadi Trending Topic Dunia
Selamat, Ovi Sovianti Resmi Lepas Status Janda

Seperti dilansir dari laman kabar Bali dan Nusra Bisnis bahwa Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumantri mengatakan berdasarkan riset destinasi branding tersebut, wilayahnya memiliki potensi luar biasa yang bernilai insani, spiritual, ekologis, alam, seni budaya, warisan budaya, dan petualangan.

“Potensi tersebut selama ini belum terekspos menjadi kemasan pariwisata kreatif dan bertanggung jawab yang didasarkan pada pengalaman istimewa yang memadukan proses melihat, menikmati, mengalami, berinteraksi, berpartisipasi, dan edukasi,” paparnya, Sabtu (6/10/2018).

Dalam kesempatan itu, Ayu Mas, melalui destination branding tersebut pariwisata dengan kemasan populer akan digarap dengan lebih intens agar bisa menjangkau semua generasi. Apalagi, sekarang sudah memasuki era digital.

Untuk memberikan hal yang menarik maka Kabupaten Karangasem menggelar “Discover Karangasem” pada 26 September-6 Oktober 2018. Kegiatan tersebut melibatkan 16 tokoh termasuk artis, seniman, musisi, dan blogger ternama untuk menjelajah dan mengeksplorasi 46 destinasi.

Acara tersebut juga akan dimeriahkan oleh musisi Robi Navicula, artis Febi Febiola, Miss Universe 2015 Anindya Kusuma Putri, Miss Universe 2011 Maria Selena Nurcahya dan artis Anjasmara. Pengalaman mereka akan menjadi referensi menarik bagi khalayak untuk mengenal Karangasem lebih jauh.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *