Kebiasaan Anak Ini Bisa Menyerang Penyakit Batuk Pilek

Batuk pilek


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

Ngenetyuk.com, Sehat – Jika anda masih mempunyai anak berusia 2 tahun, ada baiknya ada perhatikan hal ini lantaran usia kurang 2 tahun itu bisa terkena batuk pilek sebanyak 8-10 kali dalam setahun.

Sedangkan pada anak yang usianya sudah lebih dari 2 tahun, batuk pilek bahkan bisa terjadi hingga 9-12 kali dalam setahun.

Baca Juga
Galih Ginanjar Dipindahkan ke Sel Isolasi
Adipati Dolken Berbagi Tips Saat Mati Lampu
Pose Jessica Iskandar Pakai Handuk Tuai Komentar

Tapi, tak hanya itu, beberapa kebiasaan buruk anak Kecil tanpa disadari juga bisa meningkatkan risikonya terkena batuk pilek. Berikut ini ulasann yang dikutip dari sumber alodokter.

Malas mencuci tangan
Kebanyakan anak-anak suka menyentuh dan memegang benda-benda di sekitarnya. Saat menyentuh suatu benda, debu, kotoran, bakteri, virus, parasit, atau jamur yang ada di permukaan benda tersebut akan berpindah ke tangan Si Kecil.

Menyentuh wajah

Menyentuh mulut, hidung, dan mata dengan tangan yang kotor dapat menyebabkan Si Kecil terkena batuk pilek. Kuman-kuman yang ada di tangan Si Kecil bisa masuk ke dalam tubuh melalui organ-organ tersebut dan membuatnya sakit.

Berbagi penggunaan alat makan

Minum air dari sedotan atau gelas yang sama dengan orang lain juga dapat membuat Si Kecil lebih rentan terkena batuk pilek, meskipun orang lain itu adalah orang tua atau saudaranya sendiri.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *