Keindahan Alam di Kalimantan Barat, Yuk Liburan ke Air Terjun Terinting

pesona alam air terjun terinting di kalimantan barat


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

Ngenetyuk.com Travel – Sahabat Ngenetyuk, bagi anda yang suka keindahan alam. Kalimantan Barat menyimpan banyak pesona air yang menakjubkan namun jarang dijelajahi banyak orang. Hal tersebut dikarenakan akses menuju ke lokasi sangat sulit.

Salah satunya adalah Air terjun Terinting. Air terjun ini berlokasi di Kabupaten Landak, Kecamatan Air Besar, Desa Sempatung Lawek atau yang lebih dikenal dengan Serimbu.

Untuk menuju ke lokasi tersebut, anda butuh perjalanan kurang lebih 5-7 Jam dari pusat kota Pontianak untuk sampai ke desa Sempatung Lawek.

Baca Juga
Kuliner Jaman Now yang Fenomenal di Tahun 2018, Mana Kesukaan Anda?
Selain Gudeg, Burger Monalisa Kuliner Legendaris Yogyakarta
Kuliner, Resep Ayam Goreng Bawah Putih Lezat Manis dan Pedas

Perjalanan tidak selesai sampai disitu, kamu juga harus memasuki hutan dengan berjalan kaki. Makanya, ada baiknya minta izin dulu kepada kepala desa dan menggunakan jasa warga sekitar untuk mengantar ke air terjun ini.

Setelah 1 jam berjalan kaki menyusuri hutan yang masih asri itu, kamu dapat melihat Air Terjun Terinting yang terletak di atas puncak bukit.

Nah, anda jangan senang dulu, masih butuh waktu 1 jam lagi untuk benar-benar sampai ke puncak di mana tempat air terjun tersebut berada.

Untuk sampai ke puncak juga bukan perkara gampang, kondisi medan yang terjal membuat kamu harus ekstra hati-hati, ada baiknya menggunakan alas kaki kayak sepatu ataupun sendal yang tak licin.

Perjalanan panjang kamu akan terbayar lunas jika sudah sampai ke air terjun ini. Sensasi mata air asli sangat terasa ketika kamu bersentuhan dengan dinginnya air yang ada di tempat itu. Desiran air yang jatuh dari atas ketinggian 50 meter bakal bikin kamu betah dan tak mau pulang.

Suasana dipuncak bukit dengan awan yang terasa sangat dekat menambah keindahan dari air terjun terinting.

Nah, bagaimana menurut anda Sahabat Ngenetyuk, apakah pesona air terjun terinting kalimantan barat ini bisa menjadi target rencana destinasi liburan anda berikutnya?


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *