Kesel Bekas Jerawat Belum Hilang, Ikuti Cara Alami Ini

Kesel Bekas Jerawat Belum Hilang, Ikuti Cara Alami Inirasa kesal hingga tak percaya diri sering menghantuinya lantaran ada bintik-bintik hitam bekas jerawat. Apalagi jika bekas itu terlihat jelas di area pipi atau dahi.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Kesel Bekas Jerawat Belum Hilang, Ikuti Cara Alami Ini
Kesel Bekas Jerawat Belum Hilang, Ikuti Cara Alami Ini

Ngenetyuk.com, Sehat – Sebagian kaum adam dan hawa sangat kesal jika bekas jerawat masih membekas di bagian wajahnya.

Ya, rasa kesal hingga tak percaya diri sering menghantuinya lantaran ada bintik-bintik hitam bekas jerawat. Apalagi jika bekas itu terlihat jelas di area pipi atau dahi.

Biasanya bekas jerawat yang tertinggal itu tidak bisa dihilangkan oleh obat jerawat biasa. Seperti dilansir dari laman Beauty Cosmo, ada beberapa cara untuk menghilangkan bekas jerawat di pipi atau wajah anda secara alami dan tidak memerlukan biaya atau perawatan yang mahal.

Langkah pertama, sahabat Ngenetyuk green tea diketahui memiliki anti-oksidan yang sangat tinggi. Sehingga, kamu bisa menggunakan ekstrak daun teh hijau ini untuk mengurangi bekas merah yang ditinggalkan oleh jerawatmu. Selain itu, green tea juga bisa membantu untuk mencegah jerawat baru muncul kembali.

Baca Juga
Puisi Luna Maya, Singkat Tapi Penuh Makna
Reaksi Rossa Ditanya Soal Menikah Lagi
Maia Estianty Bicara Ini Saat Bertemu Bella Hadid

Selanjuutnya, anda juga bisa campurkan gula atau garam dengan minyak kelapa sert didiamkan beberapa menit diwajah anda.

Jerawatan
Jerawatan

Seperti yang kamu ketahui, minyak kelapa mempunyai banyak manfaat bagi tubuh. Salah satunya, minyak kelapa dapat menghilangkan bekas jerawat. Karena kulitmu membentuk lapisan sel kulit mati setiap harinya, seringkali bekas jerawat itu muncul di permukaan sel kulit mati.

Untuk menghilangkan bekas jerawat ini, kamu perlu melakukan eksofiliasi. Salah satu cara melakukan eksfoliasi secara alami adalah dengan menggabungkan minyak kelapa dengan garam atau gula. Setelah kamu campurkan, oles pada wajah, tunggu beberapa menit dan bilas dengan air! Voila, wajahmu akan cerah seketika!

Nah, anda juga bisa gunakan oatmeal dan madu sebagai eksfoliasi yang lebih ringan. Jika kamu memiliki kulit yang sensitive, mungkin kamu tidak ingin menggunakan gula atau garam sebagai eksfolian.

Kamu bisa menggunakan oatmeal dan madu yang sudah dicampurkan kemudiankan diamkan selama beberapa menit pada wajahmu dan bilas dengan air hangat! Trik ini juga berhasil membuat wajah lebih kencang dan kenyal.

Cara alami yang satu ini juga efektif menghilangkan bekas jerawat lho. Buah mentimun dipotong tipis tipis bisa diletakan pada wajah.

Buah mentimun sangatlah kaya dengan vitamin magnesium. Vitamin ini berfungsi untuk membentuk sel kulit baru. Lapisan sel kulit baru yang terbentuk akan menggantikan sel kulit lama yang sudah rusak. Cara untuk menggunakan buah mentimun ini cukup mudah.

Potong-potong buah mentimun menjadi beberapa bagian dan letakkan di atas area yang memiliki bekas jerawat. Tunggu selama 30 menit dan kemudian kamu bisa melanjutkan dengan skincare routine-mu!

Nah, semua tips dan cara alami ini bisa membantu anda ya sahabat Ngenetyuk. Selamat mencobanya.

 


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *