Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

Ngenetyuk.com, Hiburan – Berdasarkan penelitian para ahli kesehatan, madu dipercaya memiliki khasiat bagi tubuh. Manfaat dan khasiat madu sangat dikenal dan ampuh. Selain rasanya manis namun dapat menjaga stamina dan daya tahan tubuh saat anda yang tengah menunai ibadah puasa Ramadhan.

Oleh karena itu, para ahli menyarankan anda untuk mengkonsumsi madu saat sahur ataupun berbuka puasa. Banyak cara mengkonsumsi madu yakni dengan cara minum madu murni atau dicampur dengan air putih hangat. Hal ini dikarenakan madu mengandung vitamin, mineral hingga antioksidan yang bisa menjaga stamina tubuh agar tetap terjaga.

Baca Juga
Usai Sahur Sering Kencing, Ini Penyebabnya
Selain Gudeg, Burger Monalisa Kuliner Legendaris Yogyakarta
Kuliner, Resep Ayam Goreng Bawah Putih Lezat Manis dan Pedas

Nah, berikut ini manfaat dan khasitnya jika anda rutin mengkonsumsi madu. Yuk simak ulasannya seperti dikutip dari laman dokter sehat.

Mencegah kanker dan penyakit jantung
Madu mengandung flavonoid, antioksidan yang membantu mengurangi risiko beberapa kanker dan penyakit jantung.

Kurangi bisul dan gangguan gastrointestinal lainnya
Penelitian terbaru menunjukkan bahwa perawatan dengan madu dapat membantu gangguan seperti bisul dan gastroenteritis bakteri. Ini mungkin terkait dengan manfaat ketiga.

Khasiat Madu sebagai Antibakteri dan antijamur
“Semua madu adalah antibakteri karena lebah menambahkan enzim yang membuat hidrogen peroksida,” kata Peter Molan, direktur Unit Penelitian Madu di University of Waikato di Selandia Baru.

Manfaat Madu untuk Meningkatkan kinerja atletik
Atlet Olimpiade kuno akan makan madu dan buah ara kering untuk meningkatkan kinerja mereka. Ini sekarang telah diverifikasi dengan studi modern, menunjukkan bahwa madu lebih unggul dalam menjaga kadar glikogen dan meningkatkan waktu pemulihan daripada pemanis lainnya.

Mengurangi iritasi batuk dan tenggorokan
Manfaat dan Khasiat madu membantu mengatasi batuk, terutama madu soba. Dalam sebuah penelitian terhadap 105 anak-anak, satu dosis madu soba sama efektifnya dengan satu dosis dextromethorphan dalam meredakan batuk malam hari dan memungkinkan tidur lebih nyenyak.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *