Khasiat Minum Susu Almond Untuk Kecantikan

susu almond memiliki 50% kandungan lemak yang lebih rendah jika dibandingkan dengan susu sapi.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

Susu Almond

Ngenetyuk.com, Sehat – Tak hanya sayur dan buah, susu almond dikenal menyimpan banyak manfaat karena kaya akan gizi dan nutrisi yang baik bagi tubuh.

Menurut Kristin Kirkpatrick yang dilansir dari laman Vemaledotcom, ia merupakan seorang Ahli Diet dan Manajer Layanan Nutrisi Kesehatan di Cleveland Clinic’s Wellness Institute. Menurutnya, susu almond memiliki 50% kandungan lemak yang lebih rendah jika dibandingkan dengan susu sapi.


Baca Juga
Kuliner Jaman Now yang Fenomenal di Tahun 2018, Mana Kesukaan Anda?
Selain Gudeg, Burger Monalisa Kuliner Legendaris Yogyakarta
Kuliner, Resep Ayam Goreng Bawah Putih Lezat Manis dan Pedas

Tak hanya itu, selain tidak mengandung kolesterol, susu yang bersumber dari nabati ini juga aman dikonsumsi para vegan. Bahkan, para wanita yang sedang diet pun akan merasa lebih aman saat mengonsumsi susu ini tanpa perlu khawatir gemuk.

Dari segi kesehatan tubuh, rutin meminum susu almond dapat menjaga kesehatan jantung, membantu menurunkan berat badan, mengurangi risiko diabetes, bahkan juga aman dikonsumsi oleh seseorang yang mengidap intoleransi laktosa.

Selain menyimpan segudang manfaat untuk kesehatan, susu almond juga baik untuk merawat kecantikan kulit. Kandungan vitamin E yang tersimpan di dalamnya, menjadikan susu almond efektif dalam menutrisi sekaligus merawat kulit.

Nah, bagi sahabat Ngenetyuk yang gemar mengonsumsi minuman sehat ini, beruntung sekali! Pasalnya, selain kesehatan tubuh jadi lebih terjaga, kamu pun akan merasakan manfaat kecantikan berikut ini!

Regenerasi Kulit Lebih Cepat Sekaligus Mencegah Penuaan

Kandungan vitamin E yang tinggi dalam susu almond dapat mencukupi kebutuhan nutrisi kulit. Baiknya lagi, kandungan vitamin yang kaya anti-oksidan ini juga dapat dikamulkan untuk melawan efek buruk radikal bebas. Minyak yang ada di dalam vitamin E juga dapat mendorong produksi kolagen yang mana akan membuat kulit tetap kenyal. Selain itu, dengan konsumsi secara rutin atau menjadikannya sebagai bahan masker wajah, proses regenerasi kulit pun jadi lebih cepat.

Memperlambat Terbentuknya Sel Kulit Mati

Susu almond mengandung flavonoids, catechin, dan epicatechin yang bertugas untuk membantu mencegah terbentuknya sel kulit mati terus tumbuh dan menumpuk di lapisan teratas kulit. Jika mengonsuminya secra rutin, pertumbuhan sel kulit mati pun akan semakin melambat, yang mana akan berdampak pada cerahnya kulit wajah.

Bagaimana sahabat Ngenetyuk, semoga bermanfaat ya artikel ini.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *