Korupsi, Zumi Zola Divonis 6 Tahun Penjara

Korupsi, Zumi Zola Divonis 6 Tahun Penjara. Zumi Zola telah divonis 6 tahun oleh majelis hakim Pengadilan Tindak Pindana Korupsi


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Video Zumi Zola Ngamuk dibikin parodi

 

Ngenetyuk.com, Infosiana – Mantan artis peran dan Gubernur non aktif Provinsi Jambi, Zumi Zola telah divonis 6 tahun oleh majelis hakim Pengadilan Tindak Pindana Korupsi pada Kamis (6/12/2018), terkait kasus korupsi penerimaan gratifikasi senilai Rp44 miliar dan pemberian uang suap ketok palu bagi anggota DPRD Jambi.

Tak hanya itu, hak untuk ikut politik Zumi Zola pun ikut dicabut oleh Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat selama 5 tahun. Artinya, usai menuntaskan vonis di dalam penjara, Zumi tidak boleh dipilih untuk menempati jabatan publik pada periode tersebut.

Baca Juga
Rina Nose Pacari Pria Keturunan Belanda
Cara dan Bahan Alami Ini Bikin Rambut Wanita Indah Berkilau Tanpa ke Salon
Intip Gaya Aura Kasih Liburan, Nomor 5 Kece dan Modis

Hukuman vonis tersebut lebih ringan karena Jaksa Penuntut Umum (JPU) memvonis Zumi Zola dengan 8 tahun penjara dan denda 1 milliar. Serta, hak politiknya dituntut untuk dicabut selama lima tahun.

Zumi Zola
Zumi Zola

“Mengadili, menyatakan terdakwa Zumi Zola Zulikfli terbukti secara sah melakukan tindak korupsi secara bersama-sama sebagaimana dakwan kesatu pertama dan kedua pertama,” ujar Hakim ketika membacakan vonis pada Kamis (6/12).

Dikutip dari berbagai sumber, majelis hakim juga menolak pengajuan status justice collaborator Zumi Zola. Pasalnya, Zumi Zola adalah pelaku utama dari tindak pidana korupsi tersebut.

Dengan putusan tersebut, Zumi Zola menerima putusan tapi ia tidak boleh mengajukan banding.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *