Kamu Harus Tahu, Kue Pengantin Sederhana Mininal Ada Tiga Tingkat

Ini lho sahabat NgenetYuk, alasan bikin kue pengantin sederhana ini harus ada mininal tiga tingkat. Kenapa bukan dua tingkat? Marilah cari tahu.


0
1 share
Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Kamu Harus Tahu, Kue Pengantin Mininal Ada Tiga Tingkat
Kamu Harus Tahu, Kue Pengantin Mininal Ada Tiga Tingkat (Sumber: blogger)

Ngenetyuk.com, Kuliner – Kamu pasti sering melihat kue pengantin sederhana di acara pernikahan. Ya, setiap melihat kue pengantin dan kamu perhatikan, biasanya ada tiga tingkatan. Nah, kenapa ya ?

Seperti dikutip dari The Sun, ada filofosi kue pengantin ada tingkatannya. Menurutnya, ada tradisi tingkat kue ulang tahun paling bawah adalah untuk dikonsumsi di acara pesta pernikahan dan tingkat kedua untuk dibagikan setelah acara. Namun, melihat kembali ke abad 19, tingkat kue paling atas biasanya disimpan hingga acara pembaptisan anak pertama.

Kamu Harus Tahu, Kue Pengantin Mininal Ada Tiga Tingkat
Kamu Harus Tahu, Kue Pengantin Mininal Ada Tiga Tingkat (Sumber: blogger)

Itulah mengapa dibutuhkan resep khusus untuk membuat kue pengantin sederhana ini bisa tahan cukup lama, bahkan hingga bertahun-tahun setelah pesta pernikahan diselenggarakan.

Akan tetapi, di abab 20 atau 21, banyak pasangan mulai menunggu lebih lama sebelum memulai rumah tangga, arti tingkatan kue pun bergeser. Tingkatan kue paling atas sekarang disimpan untuk hari ulang tahun pernikahan pertama.

BACA JUGA

Kamu Harus Tahu, Kue Pengantin Mininal Ada Tiga Tingkat
Kamu Harus Tahu, Kue Pengantin Mininal Ada Tiga Tingkat )sumber: blogger)

Di abad ke-17 sendiri ada dua kue yang selalu ada di pesta pernikahan, yaitu kue pengantin dan kue pengantin pria. Kue pengantin pria biasanya berwarna gelap karena warna putih dianggap kurang maskulin.

Inspirasi kue itu konon pertama kali diperkenalkan oleh juru masak pastry, William Kaya (1755-1812), yang membuat kue pengantin sederhana berbentuk gereja St Bride di London.


Like it? Share with your friends!

0
1 share
Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *