Kue Unik Jajanan Pasar Tradisional Asli Indonesia

nama kue unik Jajanan Pasar asli Indonesia yang sudah terkenal dan populer sejak jaman nenek moyang kita dahulu kala. Yuk coba kue jajanan tradisional itu.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Kue Unik Jajanan Pasar Tradisional
Kue Unik Jajanan Pasar Tradisional

 

Ngenetyuk.com, Kuliner – Indonesia memiliki beragam budaya, tradisi, adat istiadat dan bahasa dari Sabang hingga Merauke. Selain itu, Indonesia juga memiliki beragam aneka makanan khususnya Kue Jajanan Pasar Asli Indonesia.

Baca Juga
Pasca Gempa Lombok, Wisatawan Dilarang Mendekati Pantai Tanah Lot Bali
Crocs Dikabarkan Bangkrut, Ini Penjelasannya
Kemeja Bersih Merakyat dan Kerja Nyata Presiden Jokowi Laris di Instagram

Berdasarkan yang dihimpun ngenetyuk ada beberapa nama kue unik Jajanan Pasar asli Indonesia yang sudah terkenal dan populer sejak jaman nenek moyang kita dahulu kala. Hal itu terbukti bahwa orang Indonesia terkenal kreatif dan insiatif dalam segala hal khususnya meracik manakan atau kue.

 

Kue Unik Jajanan Pasar Tradisional
Kue Unik Jajanan Pasar Tradisional

 

Berikut ulasan ngenetyuk ada beberapa nama kue unik jajanan pasar tradisional asli Indonesia. Nih nama-nama kue unik.

1. Kue Rangi

Makanan khas daerah timur Indonesia ini memang sudah langka ditemui di kota besar seperti Jakarta. Bahan makananya cukup mudah, hanya kelapa parut yang dikeringkan lalu dibakar. Cara makannya punya hanya disajikan dengan gula merah dikombinasikan dengan sagu.

2. Kue Gogos

Kue ini mirip seperti lemper, bahanya juga hampir sama dengan lemper, bedanya kue gogos ini berasal dari Ambon. Sekaligus gigit pasti ketagihan karena isinya ada daging ayam atau ikan. Makanan ini biasanya dimakan bersama lauk seperti telur rebus, sambal. Dijamin enak dah sahabat Sabigaju.com.

3. Kue Ketawa

kue ini mirip dengan kue onde onde bedanya hanya fisiknya saja. Ya, onde onde khas betawi itu kelihatannya kue judes tapi kue ketawa ini lebih ramah. hehhehehehe, lucu nggak ya ? emang kreatif orang Indonesia kalau bikin nama atau karya

4. Kue Cubit

Cubit cubitan yu, cubit cubitan. Makan kue ini inget lagu legendaris tahun 80anya ya,.. hayo coba tebak siapa ?Kue yang mempunyai nama yang lucu ini merupakan salah satu kue yang paling populer di Jakarta. Bahan dasar utama untuk membuat kue yang satu ini adalah tepung terigu dan juga susu.

5. Kue Tete

Kue ini malu disebut tapi enak rasanya dan murah harganya. Ya, kue tete itu biasanya dijual di sudut pasar atau pengkolan perkantoran maupun pusat perbelanjaan di kota besar. Para Teteers, termasuk di dalamnya adalah kaum seniman, dan orang-orang miskin kota. Kaum seniman menganggap kehadiran kue tete sebagai penting adanya karena menghapus tabu akan penyebutan kata “tete.” Mereka beranggapan bahwa tete adalah hal yang natural dan alami, dan ada di tubuh semua manusia, jadi janganlah malu-malu menyebutnya.

6. Kue Pancong

Murah meriah, enak gurih. Kue Pancong ini terbuat dari tepung terigu dicampur kelapa dan dimakan menggunakan gula pasri. Yummiii. resep cara membuat kue pancong bahan tepung beras dengan campuran kelapa parut manis enak. Kue tradisional jajanan pasar ini mudah ditemukan di pasar pasar tradisional maupun pedagang asongan keliling.

Nah, bagaimana sahabat ngenetyuk jika kamu belum pernah merasakan kue unik tradisional asli Indonesia. Kamu bisa mencari makanan ini di pasar tradisional seperti di pasar tradisional kota besar diseluruh Indonesia.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *