Kuliner Jaman Now yang Fenomenal di Tahun 2018, Mana Kesukaan Anda?

jajanan kuliner yang fenomenal dan ngetrend di masyarakat selama tahun 2018. Yuk simak ulasannya seperti dikutip dari berbagai sumber.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Pisang Nugget
Pisang Nugget

 

Ngenetyuk.com, Kuliner – Tahun 2018 segera berganti ke 2019. Selama 12 bulan, banyak peristiwa yang terjadi secara fenomena dan trend salah satunya makanan jajanan kuliner di masyarakat.

Nah, berikut ini jajanan kuliner yang fenomenal dan ngetrend di masyarakat selama tahun 2018. Yuk simak ulasannya seperti dikutip dari berbagai sumber.

1. Thai Tea

Hayo ngaku, siapa yang pernah antre panjang hanya untuk mencoba segelas thai tea warna oranye ini? Thai tea pertama kali menerobos urutan teratas daftar kuliner populer pada pertengahan tahun 2018, yaitu sekitar bulan Juli akhir.

Selain rasa original, banyak varian rasa lainnya. Misalnya, rasa green tea, rasa yang juga pernah populer tahun lalu.

2. Es Kepal Milo

Menu berikut sepertinya bisa dibilang sebagai raja dalam dunia kulineran. Ya, apa lagi kalau bukan es kepal milo, es yang biasa dijual mulai dari harga Rp10.000 sampai Rp20.000.

Makanan berbahan dasar es serut yang diguyur cokelat cair ini pernah populer beberapa bulan lalu. Bahkan saking viralnya, di jalan, sepertinya hampir setiap 100 meter kita bisa menemukan penjual es kepal milo, ya!

Baca Juga
Lambretta, Skuter Legendaris Kembali Hadir
Manfaat dan Khasiat Masker Kopi Untuk Kesehatan Kulit
Waspada Hewan Peliharaan Ini Bisa Menyebarkan Virus Penyakit

3. Donat Mie

Eits, donat ini bukan terbuat dari tepung seperti donat pada umumnya, lho! Sama seperti namanya, donat ini terbuat dari mie instan yang dikukus menggunakan cetakan berbentuk donat. Selanjutnya, donat ini akan dibalur dengan tepung roti dan digoreng.

5. Sosis telor

Jajanan selanjutnya bisa ditemukan di mana saja, misalnya stasiun, mall, atau pun sekolah.

Jajanan ini terdiri dari sosis yang digulung dengan telur menggunakan mesin khusus, lalu disiram saus, mayonaise, dan bumbu-bumbu lain.

6. Keju mozarella

Baru-baru ini, keju mozarella kembali populer di antara para pecinta makanan. Banyak menu kuliner yang menggunakan topping mozarella leleh, misalnya ayam geprek mozarella, sate taichan mozarella, pizza mozarella, bahkan bakso mozarella.

7. Pisang nugget

Pisang nugget adalah jajanan berupa potongan pisang yang diolah dengan adonan, lalu diselimuti dengan tepung roti. Pisang nugget ini tersedia oleh berbagai macam varian rasa, sebut saja green tea oreo, cokelat lumer, keju, dan lain-lain.

8. Bakso Aci

Makanan berbahan dasar aci yang dibentuk seperti bakso ini juga sempat populer. Menu ini biasanya ditambahkan berbagai macam topping seperti tahu, bakso, mie, kikil, dan lainnya.

Dilengkapi juga dengan taburan kacang pilus dan jeruk nipis, bakso aci ini lebih enak dimakan pedas-pedas, lho! Kalau kamu susah menemukan penjual bakso aci di dekat rumahmu, kamu bisa beli kemasan instannya di toko online.

9. Bakso bakar

Selain nikmat dihidangkan dengan kuah dan mie kuning, bakso juga enak jika dibakar, lho! Dengan baluran saus, kecap, dan mentega, bakso bakar ini mampu menggoyang lidah siapa saja yang memakannya!

10. Jus mangga

Selain thai tea, minuman yang juga sempat populer adalah jus mangga. Jus mangga ini bukan sekedar jus, lho! Biasanya jus mangga ini ditambah lagi dengan potongan buah mangga asli dan whipped cream.

Mana favorit makanan jajanan makanan kuliner sahabat Ngenetyuk?


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *