0
1 share
Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

Ngenetyuk.com, Hiburan Yogyakarta dikenal sebagai kota wisata. Selain terkenal dengan sejarah, Jogja juga punya tempat wisata alam yang keren.

Namun, jika liburan ke kota penuh budaya ini, rasanya tidak akan sempurna jika belum melakukan wisata kuliner. Menikmati berbagai kuliner legendaris dengan rasa yang masih dipertahankan sejak dulu pasti akan menambah pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Usia Kandungan 6 Bulan, Irish Bella Naik 14 Kilogram
Chelsea Islan Terbiasa Bersolek Sejak Kecil
Liburan di Eropa, Tamara Bleszynski Tampak Awet Muda

Nah, berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata di Jogja, khusus untuk Anda yang tengah berburu kuliner khas dan legendaris di Kota Gudeg.

Keberadaan angkringan selalu lekat dengan Kota Jogja. Di bawah naungan tenda-tenda, orang-orang berkumpul untuk berbincang membahas berbagai isu sosial atau pribadi, sembari menikmati aneka minuman dan makanan berharga terjangkau. Salah satu angkringan terkenal di Jogja adalah Angkringan Lik Man, yang telah berdiri sejak tahun 1960-an, tak jauh dari Stasiun Tugu.

Nikmati menu khas angkringan, sego kucing, dengan aneka gorengan atau sate sebagai teman makan. Jika haus, Anda bisa memesan minuman seperti nasgitel, susu jahe, atau wedang tape. Nah, jangan lupa juga untuk mencicip lezatnya kopi joss, ya.

Kopi hitam ini disajikan dengan tambahan arang membara yang menimbulkan bunyi joss. Rasanya segar dan enak. Pokoknya, para pencinta kopi yang bertandang ke Jogja wajib datang ke Angkringan Lik Man deh.


Like it? Share with your friends!

0
1 share
Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *