Kuliner Singapura Ini Jadi Favorit Wisatawan

kuliner singapura lezat


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

Ngenetyuk.com, Kuliner – Sejak beberapa tahun terakhir, Singapura menjadi tujuan wisatawan. Tak hanya kota dan pusat perbelanjaannya. Pasalnya, Singapura sudah menjadi ikon perpaduan resep tradisional china.

Sajian kuliner Singapura umumnya berkembang melalui kreasi pemasaknya. Ada yang dikategorikan makanan utama atau kudapan. Berikut makanan khas Singapura yang populer, mengutip Singapore Tourism Board.

Baca Juga
Shandy Aulia Sensitif Aroma Ini Saat Hamil Anak Pertama
Reaksi Shandy Aulia Dengar Detak Jantung Calon Buah Hatinya
Shandy Aulia Curhat Hamil Muda

Nasi Ayam Hainan

Nasi ayam Hainan termasuk makanan yang paling mudah ditemukan di Singapura. Kuliner tersebut mengambil resep ayam khas Wenchang dari Pulau Hainan. Makanan ini menjadi identik sebagai hidangan khas Singapura karena dibawa oleh perantau China pada masa lampau.

Kuliner ini menghidangkan ayam yang dimasak dengan cara dikukus. Adapun untuk nasi, saat dimasak menggunakan kaldu ayam. Hidangan ini akan lebih sedap bila disajikan dengan sambal atau saus bawang putih.

Kue Wortel

Meski namanya kue wortel, namun makanan khas Singapura ini dibuat dari lobak putih yang dipotong menyerupai dadu, tepung beras yang ditumis dengan bawang putih, telur, dan lobak yang sudah dikeringkan. Kuliner khas Singapura ini berwarna campuran kuning dan putih. Ada pula yang berwarna hitam, karena penyajiannya menggunakan campuran kecap manis.

Kaya Toast

Kaya Toast atau roti kaya bakar jadi menu sarapan khas Singapura. Penganan ini hampir bisa ditemukan di seluruh kedai kopi di Singapura. Hidangan ini menyuguhkan roti diiris, kemudian diolesi selai dari bahan kelapa dan telur. Umumnya roti kaya bakar ini disantap dengan telur setengah matang yang lembut, bisa ditambahkan beberapa tetes kecap. Minuman yang cocok untuk mendampingi penganan ini adalah kopi atau teh.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *