Kylian Mbappe Terpilih Sebagai Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2018

"Kami bangga membuat orang-orang Prancis senang. Kami memiliki peran ini untuk membantu mereka melupakan semua masalah mereka. Kami bermain untuk hal seperti itu," kata Mbappe.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2018
Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2018

Ngenetyuk.com, Olahraga – Setelah Perancis menjadi juara Piala Dunia 2018, Kylian Mbappe yang tampil mengesankan saat Prancis menang 4-2 atas Kroasia di final Piala Dunia 2018, di Moskow, Ahad, 15 Juli 2018.

Kylian Mbappe akhirnya terpilih sebagai pemain muda terbaik piala dunia 2018. Dirinya mengukuhkan statusnya sebagai bintang baru sepak bola internasional dengan gol luar biasa di laga itu.

Baca Juga
Harry Kane Raih Penghargaan Sepatu Emas Piala 2018
Mikha Tambayong dan Daniel Wenas Kompak Meriahkan Piala Dunia 2018
Taklukan Belgia di Babak Semifinal, Perancis Melaju ke Final Piala Dunia 2018

Pemain bernomor punggung 10 itu menunjukkan kemampuan penyelesaian akhir dengan tembakan datar pada menit ke-65. Dengan golnya itu, Kylian Mbappe menjadi pemain muda pertama sejak legenda Brazil Pele pada 1958 yang mencetak gol pada final Piala Dunia.

Uruguay Vs Perancis
Uruguay Vs Perancis

Seusai turnamen, penyerang 19 tahun itu pun dinobatkan sebagai pemain muda terbaik. Pemain asal Bondy, pinggiran timur-laut Paris, dinilai memiliki banyak kelebihan sebagai pemain depan.

Selama tampil di babak final melawan Kroasia, Kylian Mbappe tampil memukai dengan menunjukkan kecepatan yang menakutkan, sentuhan luar biasa, dan penyelesaian akhir yang klinis.

Di babak kedua, Mbappe melesatkan tendangannya sehingga bola masuk ke gawang Kroasia yang dijaga kiper, Subasic. Selama aksinya di piala dunia 2018, Mbappe sudah menjaringkan empat gol di Rusia.

Dalam kesempatan itu, Mbappe juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pendukungnya. Ia pun senang karena sudah bisa memberikan yang terbaik bagi negeranya.
Bahkan, ia berjanji akan memberikan yang terbaik bagi Perancis di pertandingan-pertandingan berikutnya.

“Kami bangga membuat orang-orang Prancis senang. Kami memiliki peran ini untuk membantu mereka melupakan semua masalah mereka. Kami bermain untuk hal seperti itu,” kata Mbappe.

“Saya ingin melakukan yang lebih baik lagi, tapi juara dunia sudah bagus. Kami akan merayakannya, kami sudah bekerja sepanjang musim, sekarang saatnya merayakan musim panas ini,” kata Mbappe.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *