Lapar di Malam Hari, Yuk Coba Ngemil Makanan Sehat Ini

anda harus pelih-pilih makanan atau cemilan untuk di konsumsi di malam hari.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

Ngenetyuk.com, Kuliner – Apakah sahabat Ngenetyuk merasa sering lapar dimalam hari? Nah, apabila itu terjadi pada diri anda, ada banyak cara untuk mengatasinya.

Tapi, anda harus pelih-pilih makanan atau cemilan untuk di konsumsi di malam hari. Pasalnya, makan di malam hari itu bisa menimbulkan lemak.

Berikut ini beberapa cemilan yang aman ketika memakannya saat kelaparan di malam hari, dikutip dari Cleveland Clinic. Yuk, simak ulassannya.

Baca Juga
Kuliner Jaman Now yang Fenomenal di Tahun 2018, Mana Kesukaan Anda?
Selain Gudeg, Burger Monalisa Kuliner Legendaris Yogyakarta
Kuliner, Resep Ayam Goreng Bawah Putih Lezat Manis dan Pedas

Cokelat hitam dengan aprikot kering dan teh

Tambahan susu almond tanpa pemanis meyamarkan bagian yang pahit dari teh tanpa pemanis tambahan. Di samping itu, makanan pendampingnya bisa memilih cokelat hitam. Cokelat hitam jauh lebih rendah gula daripada coklat susu. Cokelat hitam memiliki lebih banyak flavonoid yang melindungi sel-sel dari kerusakan.

“Rasa intens cokelat gelap memuaskan keinginan mengudap rasa manis dan tidak membuat saya lebih menginginkan sesuatu yang manis seperti permen,” kata Anna Taylor.

Sedangkan aprikot manis dan kenyal menyediakan beberapa kalium sebagai bonus.

Selai kacang

“Jika saya lapar, saya menikmati sesendok mentega krim almond yang saya bekukan sebelumnya. Ketika keinginan larut malam datang, itu mengisi Anda dengan lemak tak jenuh tunggal yang sehat, tanpa karbohidrat yang Anda temukan dalam keripik,” kata Kristin Kirkpatrick.

Kalau menginginkan sesuatu yang lebih manis, menambahkan cokelat hitam ke dalam mentega almond tidak masalah.

Cokelat hitam dan susu almond

“Saya cenderung menginginkan sesuatu yang manis, jadi camilan favorit saya adalah satu ons dari 70 persen cokelat kakao dengan 1,5 cangkir susu almond yang tidak manis,” kata Julia Zumpano.

Cokelat hitam mengandung antioksidan yang sehat bagi jantung. Menambahkan sedikit rempah ke dalamnya akan membantu mengendalikan keinginan makan lebih banyak.

“Beberapa penelitian menemukan cabai meningkatkan metabolisme dan membantu mengontrol gula darah dan lipid,” katan Zumpano.

Irisan apel dengan taburan mete

Untuk camilan larut malam, Brigid Titgemeier memilih menu irisan apel dengan taburan yang terbuat dari labu kalengan, mete, kelapa, biji chia, biji rami, dan kayu manis. “Ini pilihan mengudap dengan memberikan sumber yang kaya lemak jantung sehat,” katanya.

Lemak sehat, menurut Titgemeier, adalah kudapan larut malam yang sempurna. Kudapan ini membantu meningkatkan kadar serotonin sehingga dapat membuat tidur lebih baik sambil menahan keinginan memakan gula berlebih.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *