Libur Akhir Tahun, Yuk Masak Tuna Tahu Tempe Saus Madu Spesial, Lezat dan Nikmat

masak Tuna tahu tempe saus madu bisa jadi menu spesial di hari libur akhir tahun.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

Ngenetyuk.com, Kuliner – Banyak cara untuk menikmati liburan akhir tahun, salah satunya berkumpul bersama keluarga sambil menikmati makanan masakan buatan orangtua ataupun istri.

Masak buatan orangtua atau istri sudah dijamin halal dan higenis lantaran anda sudah mengetahui bahan-bahan dan cara memasaknya. Ya, masak Tuna tahu tempe saus madu bisa jadi menu spesial di hari libur akhir tahun.

Baca Juga
Resep dan Cara Membuat Sop Iga
Makanan Ini Bisa Menimbulkan Penyakit Batu Ginjal
Lapar di Malam Hari, Yuk Coba Ngemil Makanan Sehat Ini

Untuk membuat masakan tersebut, sahabat Ngenetyuk tidak terlalu repot karena bahannya sangat sederhana seperti tuna, tahu, dan tempe.

Jika, bahan sudah lengkat, anda bisa memulai dengan goreng renyah dan dipadukan dengan saus madu manis dan gurih. Berikut ini cara membuatnya seperti dilansir Tastemade.

Bahan:

Ikan tuna fillet

Tahu putih

Tempe

8 sdm tepung terigu

12 sdm air putih

5 sdm madu

4 sdm saus tomat

4 sdm saus tiram

Lada

Garam

Daun Bawang

Minyak untuk menggoreng

Cara membuat:

Potong tuna, tahu dan tempe menjadi kotak dadu, bumbui dengan lada dan garam. Diamkan selama 15-30 menit, supaya bumbu meresap.

Bagi tepung terigu ke dalam dua mangkuk yang berbeda. Pada satu mangkuk, campur dengan lada dan garam. Pada mangkuk lainnya, campur tepung dengan sedikit air.

Baluri tuna pada tepung basah lalu gulingkan ke dalam tepung kering. Goreng hingga cokelat keemasan. Angkat, tiriskan dan sisihkan. Lanjutkan proses yang sama pada tahu dan tempe.

Panaskan sedikit mentega/margarin/minyak dalam wajan, masukkan madu, saus tomat, saus tiram, air, lada dan garam. Aduk rata lalu masukkan tuna, tahu dan tempe yang telah di goreng tadi. Masak hingga bumbu meresap dan saus mengental. Sajikan.

Nah, bagaimana sahabat Ngenentyuk. Semoga masakan spesial Tuna Tahu Tempe Saus Madu ini bisa menambah ceria di hari libur akhir tahun ya. Selamat mencoba.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *