Liburan Bersama Keluarga, Ini Tempat Wisata Rekomendasi di Yogyakarta


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

Ngenetyuk.com, TravelYogyakarta bukan hanya terkenal sebagai kota pelajar kuliner kuliner seperti gudeg. Tapi, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) juga terkenal dengan tempat wisata untuk liburan bersama keluarga seperti wisata alam hingga wisata budaya.

Namun, Yogyakarta masih saja diasosiasikan dengan Malioboro dan Pantai Parangtriti. Padahal, tempat wisata di Yogyakarta masih banyak yang anda harus eksplore.

Baca Juga
Mayoritas Kaum Milenial Hobi Traveling Unduh Aplikasi Jalan Jalan
Liburan Murah Meriah di Telogo Land Lawang
Liburan di Akhir Pekan Bersama Keluarga, Wisata Kece di Jawa Timur

Nah, sahabat Ngenetyuk. Yuk simak ulasan dari berbagai sumber tempat wisata yang cocok untuk liburan bersama keluarga di Yogyakarta.

Bukit Mojo Gumelem

Objek wisata baru di Yogyakarta ini terletak di Dusun Gumelem, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul.

Tempat wisata ini menyajikan pemandangan alam yang luar biasa. Salah satu spot unik yang instagramable adalah bentuk gardu pandangnya yang menyerupai sarang burung dan spot foto bunga matahari.

Watu Goyang Mangunan

Berbeda dengan spot unik yang bervariasi di Bukit Mojo Gumelem, spot foto di Watu Goyang Mangunan berbentuk helikopter lucu denga warna hijau army ala militer.

Objek wisata ini baru dibuka pada awal bulan Maret 2017 dan sukses menyedot perhatian wisatawan karena keunikan dan keindahan alamnya.

Seribu Batu Songgo Langit

Spot wisata unik yang satu ini menyajikan suasana yang berbeda dengan bentuk rumah kecil ala rumah Hobbit.

Letaknya berada di Dusun Sukarame, Desa Mangunan, Kecamatan Dlongo, Bantul, Yogyakarta.

Ayunan Langit Waturajan

Baru resmi dibuka pada bulan Juni 2017, wisatawan bisa mencoba Ayunan Langit Waturajan yang terletak di Desa Wisata Purwosari, Girimulyo, Kulonprogo.

Spot wisata unik ini menantang para pengunjung untuk menguji adrenalin dengan barayun di ketinggian sekitar 600 Mdpl.

The Lost World Castle Cangkringan

Objek wisata Yogyakarta yang satu ini baru dibuka sejak Maret 2017 dan sudah sangat populer karena banyak foto-fotonya yang dibagikan di media sosial.

Spot unik yang dulu disebut Benteng Takeshi ini berada di kawasan Kaliurang di kaki Gunung Merapi. Tepatnya di Desa Kepuharjo, Cangkringan, Sleman.

Jogja Bay Water Park

Jogja Bay Water Park terletak di Desa Maguwoharjo, tepatnya di sebelah utara Stadion Maguwoharjo, Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Tempat rekreasi yang dibuka sejak tahun 2016 ini disebut-sebut bakal menjadi salah satu waterboom terbesar dan terlengkap di Indonesia.

Tebing Breksi

Terletak di Dusun Groyokan, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Sleman, Tebing Breksi menawarkan sensasi liburan yang berbeda dengan spot foto yang unik.

Area tebing yang dulunya merupakan bekas penambangan batu kapur ini membentuk guratan-guratan unik pada tebingnya sehingga terlihat indah dan menarik.

Rumah Hobbit Dlingo

Wisata unik ini baru pertama kali dibuat di Bantul Yogyakarta, dan bukan satu-satunya tempat wisata unik di Jogja, di daerah Prambanan ada Rumah Teletubies. Lokasi wisata baru ini berada di antara banyak pepohonan pinus dan karet, nuansa hutan yang teduh dan alami bakal membuat para pengunjung betah berlama-lama di sini.

Nah, bagaimana menurut anda sahabat Ngenetyuk? kalau anda sedang liburan di Yogyakarta, anda bisa pelesiran di tempat-tempat tersebut. Selamat liburan ya.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *