Liburan Tahun Baru Bersama Sahabat, Ini Cara Anti Bete


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Harta Berlimpah Tapi Tidak Bahagia, Apalah Artinya. Ini yang Harus Kamu Lakukan
Liburan akhir tahun bersama sahabat

Ngenetyuk.com, InfosianaTahun baru 2019 tinggal menghitung hari. Biasanya, momen pergantian tahun menjadi spesial bagi semua orang.

Nah, bagi sahabat Ngenetyuk yang ingin menikmati liburan akhir tahun bersama sahabat terdekat, perhatikan hal ini agar tidak bete saat menikmati liburannya.

Baca Juga
Model Rambut Marilyn Monroe Bisa Jadi Tren 2019
Sederet Fakta Baru Trailer Film Hellboy Smash Things
Ucapan Hari Ibu “So Sweet” Pakai Bahasa Inggris

Banyak cara untuk menikmati momen spesial tahun baru bersama teman dan kerabat seperti anda liburan ke tempat wisata yang anda suka.

Apalagi, jika anda liburan bisa bersama sahabat dan kerabat terdekat. Ya, pasti lebih seru dan berkesan ya. Nah, tapi, tidak jarang ada sedikit cekcok yang mengakibatkan saling bete. Duh, bisa jadi mimpi buruk yang tadinya mau liburan seru nih.

Jadi, jika anda mau liburan bareng sahabat, harus tahu dahulu agar lebih asyik. Yuk simak ulasannya seperti dilansir dari laman detikTravel, Selasa (18/12/2018).

Pilih tempat wisata

Mengatur destinasi atau tempat wisata kunjungan harus dilakukan jauh-jauh hari. Apalagi, jika kamu pergi bersama orang lain.

Jangan egois memilih tempat, atau mengikuti pilihan satu orang saja. Lebih baik, tanyakan dulu tempat yang cocok untuk dikunjungi. Jangan lupa atur semua aspek, seperti transportasi dan akomodasi yang menunjang liburan.

Atur keuangan bersama

Penting! Bujet atau rincian biaya harus dibuat sebelum keberangkatan. Jangan sampai, membawa bujet yang terlalu banyak, atau bahkan minim.

Bisa-bisa, liburan yang tadinya ingin bersenang-senang malah jadi petaka. Hitung semua transportasi, akomodasi, dan perkiraan semua biayanya. Traveler pun juga bisa berhemat kalau pergi bersama-sama, dengan membagi biaya dengan jumlah orang yang ikut traveling.

Makanan, minuman dan perlengkapan

Jika perjalanan cukup jauh, ada baiknya traveler membawa makanan ringan selama perjalanan. Ini dibutuhkan jika menempuh perjalanan dengan road trip, atau naik kereta dan kapal laut. Jadi, kalau bete bisa ngemil!

Sabar dan tidak egois

Terkadang, ada saja keinginan untuk pergi ke suatu tempat atau melakukan aktivitas tertentu. Namun, tidak semua orang suka dengan apa yang kita pilih.

Baiknya, bicarakan dulu kegiatan yang ingin dilakukan. Jangan memilih sendiri keputusan saat pergi traveling, bisa-bisa liburan asyik malah jadi mudah sensi lho.

Kompak dan berbagi tugas

Liburan bersama, artinya dinikmati bersama. Jangan sampai, jadi beban bagi segelintir orang. Sebelum berangkat, bagilah tugas dan kewajiban masing-masing. Mungkin ada yang memesan tiket perjalanan, hotel, atau membawa perlengkapan.

Jika sudah dirasa adil, traveling akan lebih mudah dan nyaman untuk dijalani!

Nah, bagaimana menurut anda sahabat ngenetyuk. Semoga tips ini bisa bermanfaat ya selama menjalani liburan akhir tahun bersama sahabat dan kerabat.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *