Manfaat Air Putih Saat Berpuasa di Bulan Ramadhan

Manfaat air putih


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Air Putih
Air Putih

Ngenetyuk.com, Hiburan – Ahli kesehatan mengatakan memperbanyak asupan makanan yang mengandung serat seperti sayur-mayur dan buah-buahan akan membuat kenyang lebih lama selama menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Sebab, kandungan serat di dalam buah dan sayur akan membantu penyerapan karbohidrat secara bertahap pada tubuh sehingga efek kenyang lebih lama dan hasilnya, energi Anda tidak mudah berkurang.

Baca Juga

Usia Tak Muda dan Punya 3 Anak, Olla Ramlan Masih Terlihat Hot MamaUngkapan Anggun C Sasmi Melihat Perancis Juara Piala Dunia 2018
Tips Berpuasa Tetap Bersemangat Meski Beraktivitas di Siang Hari

Lakukan : Utamakan memakan makanan yang banyak mengandung serat seperti sayur, buah dan makanan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti roti gandum dan beras merah yang bisa membuat Anda kenyang lebih lama.

Pilih menu yang sesuai dengan kebutuhan tubuh Anda, jika pekerjaan yang dimiliki membutuhkan banyak gerakan fisik, tidak ada salahnya perbanyak asupan karbohidrat dan protein di dalam menu sahur tapi tetap harus diseimbangkan dengan jumlah serat nya (sayur atau buah).

Hindari : Usahakan untuk tidak terlalu memakan banyak makanan yang mengandung banyak gula, karena itu bisa membuat lemas dan mudah haus pada siang hari. Selain itu, ketika menjelang imsak perbanyak minum air putih agar tidak dehidrasi di siang hari.

Tips Sehat : Terapkan pola 2-4-2 dalam mengkonsumsi air putih ketika bulan puasa. Rinciannya: 2 gelas saat sahur, 4 gelas ketika berbuka dan 2 gelas sebelum tidur.

Nah, bagaimana menurut anda sahabat Ngenetyuk?, semoga artikel ini bermanfaat ya. Selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *