Manfaat Putih Telur Untuk Makanan

Manfaat Putih Telur Untuk Makanan. satu butir telur mengandung 7 gram protein, 5 gram lemak, dengan hanya 1,6 gram lemak jenuh dan 75 kalori


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Putih Telur
Putih Telur

 

Ngenetyuk.com, Sehat – Jika Anda ingin merasakan seluruh manfaat dari sebutir telur, jangan hanya mengonsumsi bagian kuning saja, tapi gunakan juga bagian putih telur. Sebab, putih telur mengandung sekitar 90% air, 10% protein, 6% vitamin B2, 1% vitamin B5, dan 9% selenium.

Tidak hanya bisa digunakan sebagai masker untuk merawat kulit wajah, manfaat putih telur juga bisa diperoleh dengan mengonsumsinya. Telur merupakan salah satu sumber protein yang baik bagi tubuh karena memiliki kandungan kalori yang rendah.

Seperti dilansir dari laman Alo Dokter, satu butir telur mengandung 7 gram protein, 5 gram lemak, dengan hanya 1,6 gram lemak jenuh dan 75 kalori. Bahkan, telur juga mengandung karotenoid, zat besi, zeaxanthin, lutein, vitamin dan mineral lain yang baik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.

Dengan kandungan gizi yang dimiliki, telur bisa membantu Anda mengurangi risiko gangguan jantung, stroke, menurunkan kadar trigliserida, mencegah gangguan pada mata seperti katarak dan degenerasi makula, serta membantu meningkatkan daya ingat dan perkembangan otak.

Disarankan untuk selalu mengonsumsi telur yang matang untuk mencegah infeksi bakteri Salmonella. Jika terinfeksi bakteri ini, Anda bisa mengalami diare, demam, dan kram perut. Sebaiknya, hindari juga telur setengah matang karena masih ada risiko infeksi bakteri salmonella.

Ada berbagai manfaat putih telur yang dapat Anda peroleh, baik sebagai masker wajah ataupun sumber nutrisi yang mudah diolah. Namun, jika Anda memiliki kondisi kesehatan khusus, sebaiknya konsultasi ke dokter sebelum memanfaatkannya.

 


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *