Masakan Buatan Ibu Bikin Rindu Pulang ke Rumah

Meski makanannya sederhana tapi selalu bikin kangen pulang ke rumah.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Masakan Buatan Ibu Bikin Rindu Pulang ke Rumah
Masakan Buatan Ibu Bikin Rindu Pulang ke Rumah

Ngenetyuk.com, Kuliner – Masakan restoran ataupun hotel bintang 5 seperti kalah istimewa dengan masakan buatan ibu. Ya, meski makanannya sederhana tapi selalu bikin kangen pulang ke rumah.

Seperti dikutip dari berbagai sumber bahwa persepsi emosional soal rasa bisa ditingkatkan atau dikurangi dengan jumlah waktu, cinta dan perhatian pada makanan.

Baca Juga
Resep dan Cara Membuat Sop Iga
Makanan Ini Bisa Menimbulkan Penyakit Batu Ginjal
Lapar di Malam Hari, Yuk Coba Ngemil Makanan Sehat Ini

Ya, hal tersebut pada akhirnya bisa meningkatkan kenikmatan akan makanan. Karena itu meski terlihat sederhana, sajian rumahan buatan ibu punya rasa tak hanya melekat di lidah melainkan sampai ke hati. Yuk simak ulasannya sahabat Ngenetyuk.

Nasi Goreng

Selain praktis dan mudah dibuat, nasi goreng punya rasa yang enak. Apalagi kalau nasi goreng buatan tangan ibu. Biasanya, nasi goreng buatan ibu punya cara tersendiri memasaknya.

Sop

sop ayam buatan ibu juga nggak kalah ngangenin. Menu ini jadi andalan ibu kalau anaknya sedang tak enak badan. Sop ayam buatan ibu rasanya lebih enak karena dimasak menggunakan kaldu ayam kampung asli.

Gudeg

Gudeg makanan khas Yogyakarta juga membuat anda ingat rumah. Soalnya, masakan gudeg ibu pasti tak kalah dengan masakan hotel bintang 5 atau restoran mewah.

Rendang

Makanan buatan ibu yang satu ini juga selalu dinanti oleh anak-anaknya karena rendang buatan ibu juga punya khas yang istimewa saat memasaknya. Bumbu-nya sangat spesial sehingga rasa dan aromanya begitu lezat dan nikmat.

Sambal

Tak hanya makanan, sambal buatan ibu juga bisa bikin kangen pulang ke rumah. Karena sambil terasi, sambel mentah, dan sambel minyak buatan ibu sangat istimewa. Meski pedas tapi tetap nikmat jika makan di rumah ibu.

Menurut anda bagaimana sahabat Ngentyuk?


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *