Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Maudy Ayunda Suarakan Tolak Perundungan Kecantikan

Ngenetyuk.com, Hiburan – Penyanyi sekaligus artis Maudy Ayunda menceritakan pengalamannya terkait bullying di media sosial. Makanya, ia mengajak seluruh perempuan Indonesia berani menyuarakan melawan prakting perundungan kecantikan atau beauty bullyng

Bintang film Habibie dan Ainun itu mengatakan bahwa ia tahu praktik bullyng di media sosial sangat ramai. Hal tersebut diketahui ketika ada curahatan hati dari para wanita di sekitar lingkungannya.

Baca Juga
Shandy Aulia Sensitif Aroma Ini Saat Hamil Anak Pertama
Reaksi Shandy Aulia Dengar Detak Jantung Calon Buah Hatinya
Shandy Aulia Curhat Hamil Muda

“Jadi ini sebenarnya awalnya observasi aku selama ini di sosial media. Curhatan dari temen-temen aku, orang-orang sekitar, pengalaman aku sendiri yang dimana aku melihat bahwa banyak juga ya,” kata Maudy Ayunda saat dijumpai di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Senin (29/7/2019).

Dengan begitu, Maudy pun tak menyangka bahwa banyak orang dengan mudahnya berkomentar tentang fisik orang lain. Apalagi, tulisan komentar tersebut dianggap kurang baik.

“Yang sifatnya mungkin mengejek, cuman berikan opini tapi ternyata buat orang-orang sekitar aku, yang curhat sama aku juga kayak ‘eh gue sedih banget lho kalau orang ngomong kaya gini, yang bikin aku jadi kepikiran’,” ujarnya.

Oleh karena itu, Maudy merasa kampanye melawan beauty bullying harus digalakkan. Tujuannya agar para pelaku bullying sadar bahwa yang dilakukannya adalah salah.

“Karena mungkin orang yang berkomentar itu lupa atau nggak sadar bahwa perkataan mereka bisa memiliki efek-efek psikis yang cukup negatif gitu lho,” pungkas Maudy Ayunda.


Like it? Share with your friends!

Adriana