Menu Makanan Ini Baik Untuk Penderita Diabetes

Menu makanan yang baik untuk penderita diabetes, disarankan menggunakan metode makan lebih sering dalam porsi kecil. Biasanya, jenis makanan yang disarankan dan boleh dikonsumsi penderita diabetes hanya yang tidak enak saja.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Menu Makanan Untuk Penderita Diabetes
Menu Makanan Untuk Penderita Diabetes

Ngenetyuk.com, Sehat – Untuk menjaga kesehatan tubuh, setiap manusia memilih pola makan serta menu makananya, salah satunya bagi penderita diabetes.

Namun, anda tidak usah terlalu kuatir dengan menu makanan dibawah ini. Pasalnya, makanan ini tidak berbahaya bagi penderita diabetes.

Agar tak terasa sulit, saat ingin mengubah kebiasaan makan, Anda bisa memulainya secara bertahap. Mengatur prinsip pola makan bagi para penderita diabetes pun hampir sama, dengan anjuran makan pada umumnya.

Baca Juga
Cara Belanja Perlengkapan Bayi, Orangtua Wajib Perhatikan Ini
Hari Ini, Aceh Diguncang Gempa Magnitudo 5,3 SR
Luka Modric Bakal Menjadi Pesaing Setia Lionel Messi

Dengan disarankan menggunakan metode makan lebih sering dalam porsi kecil. Biasanya, jenis makanan yang disarankan dan boleh dikonsumsi penderita diabetes hanya yang tidak enak saja.

Tapi nyatanya, banyak juga jenis makanan enak yang aman dan baik dikonsumsi oleh penderita diabetes. Adapun di antaranya seperti di bawah ini. Penasaran? Simak selengkapnya penjelasan berikut ini.

Makanan untuk Penderita Diabetes

Oatmeal
Jika Anda sedang tidak ingin makan nasi, Anda bisa mencoba menggantinya dengan jenis yang lain. Salah satunya adalah oatmeal, makanan berkarbohidrat pengganti nasi ini sebaiknya jangan ditambahkan gula. Cukup dengan beberapa buah-buahan saja, seperti pisang, strawberry, dan blueberry.

Nasi Merah
Makanan yang paling pokok bagi masyarakat Indonesia adalah nasi. Jika diketahui nasi putih termasuk memiliki kadar gula yang cukup tinggi. Maka, untuk para penderita diabetes bisa menggantinya dengan nasi merah.

Nasi merah dipercaya sebagai nasi yang rendah gula, rasanya tidak kalah enak. Bahkan nasi merah dipercaya memiliki khasiat yang lebih sehat.

Daging Tanpa Lemak
Nyatanya tidak ada masalah bagi penderita diabetes jika ingin makan daging. Namun yang perlu diperhatikan ialah menghilangkan lemaknya, dan lupakan digoreng dengan minyak. Lebih sehat dan lebih disarankan jika direbus, dibakar, atau dipanggang.

Ikan Laut
Pada penderita diabetes juga tidak dilarang jika ingin makan ikan. Seperti pada daging, ikan bisa diolah dengan cara dipanggang, dikukus, atau dibakar. Pilihlah ikan yang mengandung omega 3, dan hindari jenis ikan berkadar merkuri tinggi.

Sayur Bayam
Berdasarkan hasil sebuah penelitian, sayur bayam ini mengandung nutrisi lutein yang baik untuk penderita diabetes. Khususnya untuk bagian mata. Nah, kamu bisa mengolah bayam ini menjadi sayur atau dengan hanya dibuat menjadi lalapan.

Itulah beberapa jenis makanan yang cocok dan disarankan dikonsumsi oleh penderita diabetes. Namun tentunya jika ingin segera terbebas dari diabetes ini diharuskan untuk segera melakukan pengobatan bukan. Maka, sebaiknya pilihlah pengobatan yang paling aman, berkhasiat dan tidak membahayakan And dikemudian harinya.

Bagaiamana menurut sahabat Ngenetyuk, semoga artikel ini bermanfaat ya.

 


Like it? Share with your friends!

Adriana

One Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *