Mobil Polisi Atau Ambulance yang Diprioritas Jalan Lebih Dahulu?

Mobil ambulance atau mobil polisi. mobil ambulance yang membawa pasien sedang sakit harus mengalah ketika ada rombongan kepolisian.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Polisi dan ambulance
Polisi dan ambulance

 

Ngenetyuk.com, Infosiana – Belum lama ini, beredar video konvoi kendaraan Kepolisian yang membuat sebuah mobil ambulans harus berhenti ditepi jalan. Melihat video tersebut, netizen langsung menuai beragam komentar.

Dalam video tersebut, mobil ambulance yang membawa pasien sedang sakit harus mengalah ketika ada rombongan kepolisian.

Baca Juga
Via Vallen Hibur Korban Gempa di Lombok, Netizen Komentar Ini
Cleo Eks JKT48 Dikaruniai Bayi Perempuan
Jelang Pendaftaran CPNS 2018, Ini Berkas yang Harus Diperhatikan

“Rombongan polisinya keliatan sudah terlanjur masuk jalur kanan.. bukan gak mau kasih jalan.. jgn provokasi mbahh,” tulis Jairus mengomentari.

 

View this post on Instagram

Video Ambulance yg mengalah saat Iring-iringan Rombongan Polisi lewat viral di dunia maya. . Kamis (13/9/2018) di kawasan Gedebage kota Bandung saat seorang sopir Ambulance menunaikan tugasnya. Dalam video tersebut tampak ada Pasien yang harus segera dibawa ke Rumah Sakit. . . Update: Kabid Humas Polda Jawa Barat AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko memberikan tanggapan terkait kejadian ini. . Menurut dia, kondisinya memang sedang macet panjang di daerah tersebut, dan polisi mencoba untuk melakukan penguraian lalu lintas. . "Itu rombongan polisi pengawal untuk sepak bola. Jadi sedang macet panjang, dan kebetulan ambulan itu tertahan, bukan kita tidak mendahulukan, tetapi kondisinya memang kita mencoba mengurai kemacetan," ujar Trunoyudo dikutip dari Kompas. . Menurut dia, pihak polisi terutama Polda Jawa Barat meminta maaf apabila merasa terhambat. . Namun kejadian itu tidak disengaja untuk menghadang laju dari ambulans. . "Kalau di lampu merah dan lain sebagainya bisa kita dahulukan, ini kejadiannya memang jalan sempit dan sedang macet panjang di jalan itu. Kalau kita dahulukan, ambulans itu juga tidak akan bisa lewat, jadi coba kita urai dulu," kata dia. . Diketahui, berdasarkan Undang-Undang Lalu Lintas No 22 tahun 2009 Pasal 134, sebanyak tujuh kendaraan berhak menjadi prioritas dalam menggunakan jalan. . Berikut urutannya: . 1. Kendaraan pemadam kebakaran yang sedang melaksanakan tugas 2. Ambulans yang mengangkut orang sakit 3. Kendaraan untuk memberikan pertolongan pada korban kecelakaan lalu lintas 4. Kendaraan pimpinan lembaga Negara Republik Indonesia 5. Kendaraan pimpinan dan pejabat negara asing serta lembaga internasional yang menjadi tamu negara 6. Iring-iringan pengantar jenazah 7. Konvoi dan/atau kendaraan untuk kepentingan tertentu menurut pertimbangan kepolisian . . . #beritaindo #beritaindonesia #berita #fakta #faktaindo #faktaindonesia #beritadunia #info #infoterkini #beritaterbaru #beritaterkini #beritaviral

A post shared by Fakta & Berita Indonesia (@fakta.indo) on

“Rombongan yg rotatornya biru hrs ngalah sama yg merahlah Mbah, prioritas tetap rotator merah,” bantah Dhamar merujuk pada warna rotator ambulans yang berwarna merah.

Nah, bagaimana menurut anda sahabat ngenetyuk? mana yang diprioritaskan jalan terlebih dahulu, apakah mobil polisi atau ambulance?


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *