Murah dan Lezat, Kuliner Khas Solo Ini Wajib Anda Coba

Kota Sola juga memiliki beragam wisata kuliner khas lokal yang terkenal hingga pelosok nusantara.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia


Kuliner tradisional di Solo Jawa Tengah (foto: kuliner Solo)

 

Ngenetyuk.com, Kuliner – Kota Surakarta, Solo, Jawa Tengah memang terkenal dengan kebudayaan dan tempat wisatanya. Pasalnya, kota Solo juga terkenal sebagai kota yang ramah, nyaman dan damai.

Tak hanya itu, kota Sola juga memiliki beragam wisata kuliner khas lokal yang terkenal hingga pelosok nusantara. Rasanya yang unik dan otentik akan membuat siapa pun ketagihan saat mencobanya.

Baca Juga
Kuliner Jaman Now yang Fenomenal di Tahun 2018, Mana Kesukaan Anda?
Selain Gudeg, Burger Monalisa Kuliner Legendaris Yogyakarta
Kuliner, Resep Ayam Goreng Bawah Putih Lezat Manis dan Pedas

Nah, sahabat Ngenetyuk, anda bisa coba makanan kuliner khas kota Batik tersebut jika anda tengah pelesiran di kota Solo. Tak hanya rasa yang lezat tapi kuliner di kota Solo ini harganya sangat bersahabat dengan dompet anda alias murah meriah.

Yuk, simak ulasan berikut ini seperti yang dirangkum oleh Ngenetyuk.com.

  1. Serabi Notosuman

Berdiri sejak 1923, Serabi Notosuman dikenal sebagai salah satu wisata kuliner Solo yang cukup legendaris. Meski begitu, kuliner ini masih populer hingga sekarang karena menawarkan cita rasa yang lezat. Dibuat menggunakan adonan tepung beras dan santan, serabi di sini memiliki tekstur yang lembut dengan pinggiran renyah

  1. Warung Selat Mbak Lies

Wisata kuliner Solo satu ini memang agak tersembunyi, tepatnya berada di Gang II No 42, Serengan. Tenang saja, usaha kamu untuk menemukan tempat ini pasti akan terbayar dengan selat Solo yang menggugah selera.

Hanya dengan harga sekitar Rp28.000, kamu sudah bisa mendapat satu porsi selat Solo yang terdiri dari potongan daging sapi masak semur, galantin, telur rebus, wortel, buncis, kentang goreng, daun selada, acar mentimun, dan irisan bawang merah.

  1. Timlo Sastro
Liburan Akhir Pekan, Cobain Kuliner Lezat di Kudus
Liburan Akhir Pekan, Cobain Kuliner Lezat di Kudus

timlo adalah sejenis sup berkuah kaldu bening yang disajikan dengan daging ayam suwir, hati dan ampela, sosis solo, dan potongan telur pindang. Untuk menikmatinya, kamu bisa menyantapnya secara langsung atau mencampurnya dengan nasi. Jangan lupa memberi sambal dan perasan jeruk nipis agar rasanya semakin nikmat.

  1. Gudeg Ceker Bu Kasno

Bukan hanya Jogja yang punya kuliner gudeg. Di Solo, kamu juga bisa menikmati gudeg enak di Gudeg Ceker Bu Kasno. Menariknya, meski hanya buka saat dini hari, kuliner yang berada di Jalan Mongonsidi No 41 – 43, Banjarsari ini selalu ramai pembeli. Hal ini tentu tidak terlepas dari cita rasa gudeg yang begitu nikmat.

  1. Angkringan dan Wedangan Omah Lawas

Liburan di Solo akan kurang lengkap jika belum nongkrong di angkringan. Dari sekian banyak angkringan di Solo, salah satu yang paling terkenal adalah Angkringan dan Wedangan Omah Lawas di Jalan Supomo No 55, mangkubumen. Berbeda dari kebanyakan angkringan yang menggunakan gerobak dan berjualan di pinggir jalan, angkringan satu ini justru lebih modern dengan menempati rumah tua bergaya kolonial.

Nah, bagaimana sahabat Ngenetyuk. Anda bisa menikmati kuliner khas kota Solo ini. Jangan sampai kelewatan ya, kalau anda tengah berada di kota Batik ini. Selamat menikmat ya.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *