Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
vegetarian food 1024x575 - Niat Jadi Vegetarian, Ini Tips Pertama

Ngenetyuk.com, Sehat – Banyak cara untuk mendapatkan pola hidup sehat, salah satunya melakukan pola makan vegetarian. Dalam acara Vegan Festival 2019, dokter yang sekaligus pelaku vegetarian Lusia Anggraini membagikan beberapa tips mudahnya.

Menurutnya, ada cara yang pertama untuk dilakukan yakni niat. Menurut Lusia, vegatarian tak kuat melakukan itu karena tidak kuat terhadaap godaan.

Baca Juga
Hobi Mikha Tambayong Ini Bisa Pintar Bahasa Inggris
Ini yang Membuat Kaesang Usaha Kedai Kopi
Arswendo Dimata Inul Daratista

“Coba cari motivasinya dulu apa. Karena kalau tujuannya tidak jelas, pasti di tengah jalan akan berhenti. Misalnya mau jadi vegan untuk mendapatkan manfaat kesehatan A, kalau ada tantangan, pasti teringat ‘saya ada goal ini’, jadinya pasti sukses jadi vegan,” kata Lusia kepada awak media, belum lama ini.

Jika sudah yakin dan niat, pelaku vegetarian harus membuat jadwal makanan yang wajib dihindari serta waktu pelaksanaannya. Makanya, seseorang dapat membiasakan diri tanpa terlalu dipaksakan.

“Tidak usah langsung setiap hari. Misalnya Anda Senin, Rabu, Jumat latihan tidak makan daging. Tapi hari lainnya boleh. Ini sebagai bentuk latihan dan penyesuaian yang pelan-pelan tapi pasti,” katanya.

Setelah mejadi kebiasaan, mereka baru bisa dikatakan seorang vegetarian. seiring berjalannya waktu, Lusia memberi saran agar mengetahui makanan nabati yang bisa memenuhi kebutuhan tubuh. Sehingga nantinya, mereka akan tetap sehat dan tidak kekurangan gizi.

Dengan begitu, kata Lusia, mereka sudah bisa disebut vegetarian. Tapi yang perlu diingat bahwa bagaimana cara menyeimbangkan dan mengganti kebutuhan gizi agar tetap sehat.

“Jadi harus tau protein, karbohidrat dan lemak datangnya dari nabati apa saja,” pungkasnya.


Like it? Share with your friends!

Adriana