Olahraga Push Up untuk Pemula, Perhatikan Hal Ini

Olahraga push up memang terlihat sederhana dan mudah. Tapi, anda harus berhati-hati karena jika salah melakukan gerakan maka otot anda akan ketarik sehingga badan menjadi pegal.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Olahraga Push Up
Olahraga Push Up

 

Ngenetyuk.com, OlahragaOlahraga bisa dilakukan kapan dan dimana saja. Salah satunya dengan melakukan gerakan push up. Ya, olahraga tersebut bisa dilakukan oleh pria dan wanita.

Olahraga push up memang terlihat sederhana dan mudah. Tapi, anda harus berhati-hati karena jika salah melakukan gerakan maka otot anda akan ketarik sehingga badan menjadi pegal.

Hal tersebut dikarenakan push up menggerakan hampir seluruh bagian tubuh seperti dada, bahu, trisep, bisep, dan lengan bawah.

Baca Juga
Horee..Jojo Masuk Nominee Orang Ganteng Sejagat
Nia Ramadhani Belum Berniat Berhijab Pasca Ibadah Haji, Kenapa?
Menpora Beri Fasilitas Arena Ramah Untuk Atlet Asian Para Games 2018

Nah, andaikata kamu baru mencoba alias pemula, anda bisa dapat memulai dengan melakukan push up dinding selama beberapa minggu kemudian secara bertahap bergerak maju ke push up lutut.

Setelah itu, jika tubuh bagian atas menjadi lebih kuat, kamu dapat bergerak ke push up penuh. Yang paling penting sebelum memulai latihan adalah menghangatkan otot-otot untuk mengurangi risiko cedera dan robeknya ligamen.

Tapi, anda harus terlebih dahulu melakukan pemanasan latihan seperti berjalan pada kecepatan yang standar atau jogging.

Dengan melakukan lompat tali selama lima menit dan kemudian peregangan otot-otot lengan, bahu, punggung serta dada, harus dilakukan sebelum melakukan push up.

Jadi, anda bisa melakukan gerakan ini dengan aman dan benar sehingga anda tidak usah kuatir akan mengalami cedera. Yuk lakukan hal ini untuk pertama atau pemula yakni Berdiri di depan tembok dengan meletakkan telapak tangan di dinding setinggi bahu. Jaga kaki selaras dan mundur beberapa inci dari dinding.

Setelah itu, anda bisa mencoba gerakan santai tapi jangan menekuk lutut atau pinggul. Lakukan dengan menekuk siku dan letakkan dada ke bagian diding atau tembok.

Nah, selamat mencobanya ya sahabat ngenetyuk, semoga olahraga push up bisa bermanfaat bagi tubuh anda.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *