Pacaran Jarak Jauh Mulai Terasa Garing, Cobalah Hal Ini Agar Romantis Lagi

Digerus dengan jarak dan waktu pertemuan yang tak pasti, sayangnya membuat banyak pasangan lebih pilih untuk menyerah.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Pacaran Jarak Jauh Mulai Terasa Garing, Cobalah Hal Ini Agar Romantis Lagi
Pacaran Jarak Jauh Mulai Terasa Garing, Cobalah Hal Ini Agar Romantis Lagi

Ngenetyuk.com, infosiana – Pacaran jarak jauh atau Long Distance Relationship (LDR) memang tak mudah, tapi bukan tidak mungkin untuk dijalani. Digerus dengan jarak dan waktu pertemuan yang tak pasti, sayangnya membuat banyak pasangan lebih pilih untuk menyerah. Lelah menjadi alasan hubungan yang sekarang sudah tak sehangat dulu lagi.

Sama-sama punya kesibukan sendiri, kamu dan pasangan pun hanya menjadikan komunikasi sebuah formalitas saja. Hasilnya, sekarang hubunganmu dengan pasangan LDR jadi terasa hambar. Lalu bagaimana untuk mengatasinya?

 

1. Cari penyebab yang bikin nggak romantis seperti dahulu

Sebelum berdiskusi panjang dengan pasangan, introspeksi diri dan cari tahu apa yang membuat hubungan ini sudah berbeda. Apakah perubahan ini berasal dari dirimu atau dirinya? Mungkin kamu terlalu sibuk dan hanya menyempatkan sedikit waktu untuknya sehingga komunikasi kalian jadi terhambat dan gak seperti dulu lagi. Setelah itu diskusikan dengan pasangan untuk menemukan solusi yang aplikatif dan bisa dilakukan.

2. Bikin jadwal setiap minggu atau bulanan untuk berkomunikasi serta bertemu.

Jika kota tempat kalian tinggal gak terlalu jauh, kamu bisa agendakan untuk bertemu sebulan sekali. Pertemuan ini juga bisa ajang untuk berlibur bersama supaya gak jenuh dengan kesibukan masing-masing selama ini. Bahkan, pertemuan juga bisa jadi cara untuk melekatkan kembali hubungan kalian

3. Usakan berkomunikasi serius dan bikin rencana kedepan.

Seringnya banyak pasangan LDR yang menjadikan komunikasi hanya sebuah keharusan dan formalitas saja. Bahkan pertanyaan sehari-hari pun gak jauh-jauh dari ‘Bagaimana hari ini?’ atau ‘Sedang apa? Sudah makan?’. Hal ini yang membuat komunikasi jadi terasa biasa dan merupakan sebuah keharusan belaka.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *