Pangkas Rambut Poni Sendiri Tanpa Gagal, Simak Cara Ini

Pangkas Rambut Poni Sendiri Tanpa Gagal, Simak Cara Ini. untuk urusan rambut poni sudah panjang, wanita merasa risih. Jadi, tak jarang banyak orang yang malas ke salon sehingga wanita berusaha memangkas sendiri untuk urusan rambut poni.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Pangkas Rambut Poni
Pangkas Rambut Poni

 

Ngenetyuk.com, Inspirasi – Rambut merupakan mahkota bagi setiap wanita. Oleh karena itu, wanita sangat menjaga dan merawat rambutnya sebaik baiknya.

Nah, untuk urusan rambut poni sudah panjang, wanita merasa risih. Jadi, tak jarang banyak orang yang malas ke salon sehingga wanita berusaha memangkas sendiri untuk urusan rambut poni.

Solusinya? Ayo, potong poni sendiri di rumah. Takut gagal? Tenang, dilansir dari Cosmopolitan, Matt Fugate, seorang stylist dari salon paling populer di Amerika Serikat, Sally Hershberger Salon, akan mengajarkan step-by-step bagaimana memotong poni yang benar. Yuk, disimak!

Kucir rambut belakang dan sisir poni

Kucirlah rambut bagian belakangmu terlebih dulu hingga menyisakan bagian poni. Hal ini membuatmu lebih fokus ke satu bagian rambut dan memperlihatkan lebih jelas bagian mana yang butuh dipotong.

Setelah itu, sisir poni hingga menjadi lebih datar. Perlu diingat, selalu potong poni dalam keadaan kering, ya. Jika tidak, poni akan terlihat lebih pendek saat rambut sudah mengering.

Potong dari tengah ke arah luar

Letakkan sisir tepat di bagian poni yang ingin kamu potong secara horizontal. Lalu untuk hasil yang baik, potong dengan memegang gunting dengan arah vertikal. Dimulai dari tengah ke arah pojok kiri. Ulangi dari tengah, lalu ke arah pojok kanan.

Potong sisi kiri serta kanan

Poni yang baik adalah poni yang sejajar dengan dahi, namun secara bertahap dan sedikit demi sedikit makin panjang di bagian samping.

Nah, setelah selesai dengan bagian tengah poni, kini beranjak ke bagian samping. Pegang gunting di sudut 45 derajat dan dengan mantap serta tegas potong pinggiran poni sesuai dengan yang kamu inginkan. Lakukan di samping kanan maupun kiri.

Cek lagi

Gunakan ujung jari untuk mencoba mengatur ujung poni dan lihat apakah poni sudah rata. Jika masih belum, ulangi langkah kedua dan kembali cek apakah poni sudah seimbang.

Selesai! Itulah tips potong poni yang bisa kamu lakukan di rumah. Jangan lupa membersihkan rambut-rambut halus yang mungkin mengotori badan dan juga lantai


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *