Pantai di Pulau Jawa, Ini Rekomendasi Untuk Liburan di Akhir Tahun

Ngenetyuk merangkum beberapa tempat wisata khususnya pantai di pulau Jawa.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Selain Keren dan Eksotis, Pantai Cabana Lombok Cocok untuk instagrammable dan Mediasi
Selain Keren dan Eksotis, Pantai Cabana Lombok Cocok untuk instagrammable dan Mediasi

Ngenetyuk.com, TravelLiburan akhir tahun tinggal menghitung hari, ada banyak rencana untuk merayakan pergantian tahun 2018 ke 2019, salah satunya liburan ke tempat wisata bersama keluarga dan sahabat terdekat.

Nah, sahabat Ngenetyuk bisa mendapatkan pengalaman dan liburan berkesan jika liburan ke tempat wisata yang indah dan alami.

Baca Juga
Mayoritas Kaum Milenial Hobi Traveling Unduh Aplikasi Jalan Jalan
Liburan Murah Meriah di Telogo Land Lawang
Liburan di Akhir Pekan Bersama Keluarga, Wisata Kece di Jawa Timur

Ngenetyuk akan merangkum beberapa tempat wisata khususnya pantai di pulau Jawa. Yuk simak ulasannya. semoga anda bisa liburan atau pelesiran ke tempat berikut ini.

  1. Pantai Pangandaran

Pantai ini sudah bertaraf internasional dan berbagai Hotel Berbintang sampai penginapan murah juga tersedia. Banyak fasilitas berwisata air dan olahraga air seperti Menyelam dan Snorkling di sekitar pasir putih, banana boat dan speedboat/jetsky, selancar (surfing), waterpark, dan masih banyak lagi yang dapat anda lakukan. Di Pantai Pangandaran ini kita dapat melihat keindahan alam seperti melihat Matahari terbit dan terbenam di tempat yang sama, dan ini jarang di temukan di pantai lainya.Pantai Karimun Jawa

Tempat inilah yang biasa disebut-sebut surganya pantai di pulau jawa, karena saking indahnya. Pantai ini terletak di pulau Karimun yang merupakan bagian dari kabupaten Jepara., jawa tengah. Kepulauan Karimun jawa memiliki 27 pulau yang masih tampak asli dilihat dari air laut dan pasir putihnya yang masih bersih.

2. Pantai Plengkung
Pantai Plengkung ini berada di Banyuwangi Jawa Timur, dinamakan Pantai Plengkung oleh penduduk setempat karena bentuknya yang terlihat melengkung. Dan ombak yang tinggi inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para turis untuk mencoba berselancar. Pantai ini berhadapan langsung dengan samudera Indonesia, disini anda bisa melihat alunan ombak yang indah dan pantai yang landai. Di sebelah timur, Anda juga dapat melihat beberapa ekor penyu yang sedang mendarat. Alam yang masih natural inilah yang membuat pantai ini terlihat indah.

3. Pantai Anyer

Pantai yang terletak di Provinsi Banten ini merupakan salah satu pantai dengan fasilitas terlengkap di pulau jawa. Pantai Anyer juga memiliki pasir putih dan air yang bersih. Jika berkunjung ke tempat wisata ini anda bisa sepuasnya bermain, berenang, berjemur, berselancar, menyewa bodyboard atau jetski jika anda ingin merasakan terombang-ombing oleh alunan air laut pantai anyer. Dan Pantai Anyer ini terkenal karena letaknya yang sangat dekat dengan Jakarta, sekitar 160 kilometer ke arah barat.

4. Pantai Parang Tritis

Pantai yang ramai dikunjungi ini merupakan Objek wisata paling unggul di Jogjakarta, tepatnya berada di kabupaten bantul. Dan berbagai fasilitas wisata ini pun juga sudah lengkap. Pantai Parang Tritis ini merupakan pantai selatan jawa yang juga berhadapan langsung dengan samudera indonesia. Jika berlibur ke Pantai Parang Tritis ini anda bisa menyaksikan sunset dan bermain dengan panta, namun anda harus berhati-hati karena di beberapa tempat memiliki ombak yang cukup tinggi.

Bagaimana sahabat Ngenetyuk, semoga artikel ini bisa bermanfaat ya. Selamat liburan akhir tahun ya.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *