Pelesiran ke Semarang, Rugi Jika Tidak Mencoba Makanan Favorit Ini

makanan-makanan khas kota Semarang tergolong murah meriah tapi bisa membuat perut anda jadi kenyang.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

Ngenetyuk.com, Kuliner – Jika anda tengah pelesiran ke kota Semarang, Jawa Tengah. Anda harus mencoba merasakan makanan khas kota tersebut. Pasalnya, Semarang memiliki makanan khas yang enak, lezat serta unik.

Selain itu, makanan-makanan khas kota Semarang tergolong murah meriah tapi bisa membuat perut anda jadi kenyang. Nah, agar tak penarasan. Yuk, simak ulasannya sebagai berikut ini.


Baca Juga
Kuliner Jaman Now yang Fenomenal di Tahun 2018, Mana Kesukaan Anda?
Selain Gudeg, Burger Monalisa Kuliner Legendaris Yogyakarta
Kuliner, Resep Ayam Goreng Bawah Putih Lezat Manis dan Pedas

  1. Nasi Ayam Semarang

Makanan khas Semarang yang paling enak dan bikin nagih yang pertama ialah nasi ayam Semarang. Makanan yang satu ini berisikan nasi liwet plus telur rebus plus suwiran ayam yang disiram menggunakan kuah opor dan tambahan sambal goreng jipan, dijamin rasanya akan membuat Anda ketagihan ingin mencobanya lagi dan lagi.

Sekilas, nasi ayam Semarang memang menyerupai nasi liwet Solo, namun nasi ayam Semarang disajikan menggunakan sate telur puyuh, usus dan teh hangat sebagai menu pelengkapnya.

2. Bandeng Presto

Bendeng presto juga menjadi salah satu kuliner terbaik khas Semarang yang layak Anda cicipi saat mengunjungi Semarang. Banden presto terbuat dari olahan ikan bandeng yang dimasak dengan cara presto gula melunakkan dan menghilangkan duri ikan bandeng yang terlampau banyak.

Presto merupakan sebuah teknik memasak dengan menggunakan tekanan uap air yang tinggi, dan biasanya panci akan dikunci rapat agar airnya tidak meluap.

3. Mie Kopyok

Mie kopyok merupakan salah satu makanan terenak di Semarang. Mie kopyok sendiri di buat dengan bahan utama mie yang ditambahkan tetelan daging dan beberapa lauk lainnya. Satu yang membuat mie kopyok berbeda ialah tambahan keupuk gendar, yakni sejenis kerupuk yang dibuat dari adonan nasi yang sangat gurih dan renyah.

Sebagian masyarakat juga mengenai mie kopyok dengan nama mie teng-teng dan mie lontong. Disebut mie teng-teng karena para penjual sering mendagangkan mie kopyok dengan cara membunyikan suara teng-teng.

4. Garang Asem

Sebagian masyarakat juga mengenai mie kopyok dengan nama mie teng-teng dan mie lontong. Disebut mie teng-teng karena para penjual sering mendagangkan mie kopyok dengan cara membunyikan suara teng-teng. 4. Garang Asem

Garang asem merupakan salah satu kuliner tradisional di kota Semarang yang berisi ayam plus kuah santan yang dimasak hingga menguarkan aroma memikat yang mustahil di abaikan. Tahukah Anda? Garang asem merupakan makanan berbumbu belimbing wuluh yang dimasak dalam bungkus daun pisang dan ditutup menggunakan lidi.

Hal inilah yang membuat para pemburu kuliner khas nusantara semakin tertarik mencicipi kuliner terbaik khas Semarang ini.

5. Lumpia Semarang

Lumpia memang telah terkenal sebagai salah satu kuliner khas Semarang yang wajib dicicipi saat Anda berkesempatan mengunjungi kota Semarang. Dalam Bahasa Inggris, lumpia dikenal dengan nama spring roll karena bentuknya yang dibuat bundar. Lumpia terbuat dari adonan tepung yang diberikan isian yang dan digulung untuk dicelupkan ke dalam minyak panas.

Nah, bagaimana menurut anda sahabat Ngenetyuk. Jadi tertarik ingin mencoba makanan kuliner khas Semarang?.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *