Penjualan Handphone Terbaik di Dunia, iPhone 8 Lebih Baik dari Samsung

Iphone 8 paling laris berdasarkan riset di bulan lalu


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Iphone 8 paling laris berdasarkan riset di bulan lalu
Iphone 8 paling laris berdasarkan riset di bulan lalu

Ngenetyuk.com, Tekno – Belum lama ini, Firma riset pasar Counterpoint Research telah merilis laporan bulanannya perihal handphone terlaris di dunia. Dari hasil riset tersebut, diketahui bahwa iPhone 8 berhasil melampaui penjualan flagship Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus dan berada di peringkat pertama.

Riset ini dikeluarkan untuk periode bulan Mei lalu. Dari hasil riset ini, iPhone 8 dan Samsung Galaxy S9 Plus terlihat bersaing sangat ketat memperebutkan pasar.

Baca Juga
Samsung Diduga Sebarkan Foto Secara Acak ke Seluruh Kontak
Murah Tapi Gak Murahan, Ini Tablet Harga Dibawah 1 Juta
Tips Agar Kamera Ponsel Mendapatkan Hasil Seperti Kamera DSLR

Jika dihitung secara mendetail dari angka, keduanya, baik iPhone 8 maupun Samsung Galaxy S9 Plus, memiliki angka penjualan yang sama, yakni 2,4 persen dari pangsa pasar dunia.

Akan tetapi, iPhone 8 lebih dipertimbangkan unggul di peringkat pertama. Hal itu dikarenakan, Apple merilis ponsel dalam jumlah yang lebih sedikit ketimbang Samsung, sehingga penjualannya dinilai lebih efektif.

Oleh karena itu, pada bulan April 2018. Galaxy S9 Plus sejatinya berada pada posisi pertama sebagai ponsel terlaris di dunia. Tapi, Apple berhasil memanfaatkan momentum Piala Dunia untuk menarik perhatian serta minat para pembeli sehingga dapat mendongkrak angka penjualan.

“Apple kembali menempati posisi pertama dengan iPhone 8. Iklan Apple bertema ‘how to shoot on iPhone’ dengan momentum Piala Dunia ini membantu perusahaan menarik minat pembeli,” ungkap analis Counterpoint, Pavel Naiya dalam blog-nya sebagaimana dikutip KompasTekno, Jumat (6/7/2018).


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *