Perhatikan Hal Ini Jika Ingin Tidur Pulas dan Nyenyak


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Tidur Pulas dan Nyenyak
Tidur Pulas dan Nyenyak

 

Ngenetyuk.com, Sehat – Ada banyak cara supaya tidur di malam hari anda pulas dan nyenyak. Penulis ingin berbagi tips supaya anda nyaman dan segar ketika bangun tidur di pagi hari.

Ya, tidur merupakan cara tubuh untuk beristirahat sekaligus memulihkan kembali energi untuk beraktivitas keesokan harinya. Tidur yang berkualitas bisa membuat tubuh terhindar dari berbagai penyakit.

Baca Juga
Bintik Hitam di Wajah Jadi Trend Kecantikan Jaman Now
Tanpa Air, Berapa Lama Kita Bertahan Hidup?
Cara Membuat Usaha di Bidang Pariwisata, Ikuti Tips Ini

Namun, ada beberapa kendala yang membuat tidur anda kurang nyaman sehingga keesok harinya badan dan tubuh anda kurang fit dan sehat seperti yang diharapkan.

 

Tidur Pulas dan Nyenyak
Tidur Pulas dan Nyenyak

 

Seperti dikutip dari berbagai sumber bahwa ada beberapa aktivitas atau kebiasaan yang dapat menyebabkan tidur anda kurang puas atau maksimal pada malam hari lantaran anda sulit tidur pulas karena sering terbangun.

Sahabat ngenetyuk, perhatikan beberapa hal dibawah ini ya supaya anda bisa mendapatkan tidur pulas dan nyenyak makanya ada jangan melakukan ini sebelum tidur. Yuk simak ulasannya.

1. Makan dessert terlalu dekat dengan waktu tidur

Hampir semua orang menyukai makanan pencuci mulut, seperti misalnya es krim. Namun makan es krim terlalu dekat dengan waktu tidur bisa mengganggu siklus tidur dan mengganggu efek restoratif tidur di tubuh. Ini karena sistem pencernaan membutuhkan waktu untuk memecah tingginya lemak jenuh dan gula yang biasa ditemukan pada makanan pencuci mulut.

2. Banyak makan makanan pedas

Tak sedikit orang yang menyukai makanan pedas. Tapi tingginya kadar capsaicin yang sering ditemukan pada cabai dapat mengganggu cairan lambung di perut yang bisa memicu naiknya asam lambung.

Untuk mencegah agar makanan tidak mengganggu jam tubuh Anda, berhentilah makan sebelum jam 9 malam dan berjalan-jalan setelah makan malam jika memungkinkan. Ini tidak hanya meredakan kembung tetapi juga membuat pencernaan sehat sehingga dapat buang air besar dengan lancar.

3. Minum alkohol terlalu banyak

Minum alkohol memang bisa membuat cepat tidur, tetapi alkohol juga mempengaruhi kualitas tidur Anda. Jika ingin bangun dengan tubuh segar, sebaiknya hindari mengonsumsi minuman beralkohol sebelum tidur.

 

Tidur Pulas dan Nyenyak
Tidur Pulas dan Nyenyak

 

4. Minum terlalu banyak air sebelum tidur

Ini sangat jelas. Minum terlalu banyak air sebelum tidur berpotensi menyebabkan Anda terbangun di tengah malam untuk buang air kecil.

5. Bekerja

Membawa pekerjaan ke atas tempat tidur juga dapat membuat Anda mengalami kesulitan untuk tidur. Sebaiknya selesaikan pekerjaan Anda sebelum malam, dan kosongkan pikiran Anda saat menjelang tidur.

Cobalah untuk mengatur waktu tidur, setidaknya beri diri Anda waktu sekitar 30 sampai 45 menit untuk mengatur tidur Anda. Misalnya, jika waktu tidur Anda jam 11 malam, mulailah rileks pada pukul 10.30 malam kemudian matikan TV dan Anda harus tidur pada pukul 11.30 malam.

Bagaimana sahabat ngenetyuk, selamat mencoba ya semoga tidur anda nyenyak dan pulas dan bisa mendapatkan tubuh yang sehat saat beraktivitas di pagi hari.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *