Peserta Antusias Meriahkan Festival Cross Culture di Surabaya

Surabaya Cross Culture tahun ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Menuut dia hal ini tidak lepas dari persiapan yang lebih baik dibanding tahun lalu.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Festival Cross Culture
Festival Cross Culture (foto: Capture youtube)

Ngenetyuk.com, InfosianaFestival Cross Culture di Surabaya dimeriahkan oleh ratusan peserta mancanegara dan perwakilan kota dari seluruh masyarakat Indonesia.
Mereka menampilkan tarian tradisional masing-masing daerahnya di sepanjang Jalan Tunjungan, Minggu, 15/7.

“Ini menunjukkan Surabaya sudah aman dan ke depan jumlah peserta yang ikut semakin banyak,” kata Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kepada Antaranews.com di sela-sela acara pembukaan.

Baca Juga
Sadis, Warga Bunuh Puluhan Buaya dari Anak Sampai Induknya
Ungkapan Anggun C Sasmi Melihat Perancis Juara Piala Dunia 2018
Reaksi Pria Ini Jadi Sorotan Saat Ditilang Polwan

Acara ini akan berlangsung hingga 19 Juli, beberapa Negara yang berpartisipasi, antara lain, Uzbekistan, Rusia, New Zealand, Bulgaria, Jerman, Polandia, dan Rumania.

Festival Cross Culture
Festival Cross Culture (foto: Capture youtube)

Ada pun kota di Indonesia yang terlibat, diantaranya, Singkawang dan Banjarmasin. Usai menampilkan festival tari-tarian, para peserta menuju Balai Kota Surabaya dengan menggunakan becak hias.

Risma mengatakan peserta acara Surabaya Cross Culture tahun ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Menuut dia hal ini tidak lepas dari persiapan yang lebih baik dibanding tahun lalu. “Semakin banyak peserta, semakin bagus, karena Surabaya akan menjadi kota wisata.”

Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mei mengatakan festival lintas budaya di Surabaya ini sangat luar biasa. Dia berharap kotanya juga bisa menyelenggarakan acara sejenis. “Suatu saat kami juga akan melakukan acara semacam ini,” kata dia.

Festival Cross Culture
Festival Cross Culture (foto: Capture youtube)

Sementara itu, Cross Culture, dalam waktu dekat Kota Surabaya juga akan menggelar kegiatan internasioal lain, yakni United Cities and Local Governments Asia-Pacific ( UCLG ASPAC) pada September. Acara ini akan dihadiri delegasi 150 negara. Lalu ada juga Start Up Nation Summit pada November yang akan dihadiri 100 negara.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *