Praktis, Menu Sarapan Pagi Ini Rekomendasi

Menu sarapan pagi ini menjadi favorit masyarakat Indonesia


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

Ngenetyuk.com, Kuliner – Sebelum beraktivitas, sahabat Ngenetyuk wajib sarapan pagi. Sebab, perut kosong tidak baik untuk memulai aktivitas ataupun berkerja.

Walaupun tak terbiasa sarapan pagi tapi perut anda harus terisi makanan. Hal itu dilakukan agar tidak mudah lemas, letih, lesu ataupun terserang berbagai penyakit.

Sebagian orang memang ada yang sarapan di rumah ataupun di kantor. Mayoritas, sarapan yang dikonsumsi masyarakat Indonesia masih belum memenuhi nutrisi yang seimbang.

Baca Juga
Makanan Bisa Deteksi Kepribadiaan Seseorang
Cuaca Dingin, Yuk Coba Makan Mie Tek Tek. Ini Resep Sederhana Tapi Makyus
Murah dan Lezat, Kuliner Khas Solo Ini Wajib Anda Coba

Porsi karbohidrat pada saat sarapan pagi disebut masih terlalu banyak. Nah, sahabat Ngenetyuk, ada baiknya anda sering mengkonsumsi menu-menu ini saat sarapan pagi. Meskipun setiap daerah menu sarapan berbeda-beda.

Berikut ini menu sarapan pagi yang direkomendasi. Berikut menu makanan khas masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Nasi Uduk

Nasi uduk adalah menu sarapan yang paling banyak dijajakan di seluruh penjuru kota Jakarta dan sekitarnya.

Konon, nasi uduk adalah kuliner hasil inkulturasi dari bangsa Melayu yang datang ke Jakarta.

Menu lauknya sangat sederhana seperti mie, orek tempe, gorengan, telor ataupun jengkol.

Nasi Goreng

Nasi goreng adalah tipikal sarapan orang Indonesia yang terbuat dari nasi yang digoreng dengan cabai, bumbu-bumbu, sayuran, kecap manis, ayam atau udang, kemudian dilengkapi telur goreng.

Bubur

Bubur adalah makanan yang paling umum disajikan sebagai menu makan pagi. Selain praktis, bubur juga sangat baik untuk menghangatkan suhu tubuh di pagi hari.

Ketupat sayur

Ketupat atau lontong sayur adalah salah satu menu yang disantap saat sarapan. Biasanya, ketupat sayur ini mudah ditemukan di kota-kota besar di seluruh Indonesia. Harganya juga sangat terjangkau meskipun menggunakan telor, tahu dan tempe.

Nasi kuning

Nasi kuning adalah salah satu makanan khas Indonesia yang bisa ditemukan di beberapa daerah seperti Jawa, Bali dan Sulawesi.

Berbeda dengan nasi putih biasa, nasi berwarna kuning ini dimasak dari beras yang dicampur dengan kunyit, santan dan rempah-rempah lainnya, sehingga terasa lebih gurih dari nasi biasa.

Nasi gudeg

Jika kamu datang ke Yogyakarta, pastikan kamu mencicipi nasi gudeg saat pagi hari.

Di beberapa penjuru kota, terdapat beberapa penjual nasi gudeg yang buka hanya saat pagi hari.

Nah, bagaimana menurut anda sahabat Ngenetyuk? Semoga artikel ini bisa bermanfaat ya. Selamat sarapan pagi ya.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *