Profesi Wanita Ini Layak Dijuluki Kartini Masa Kini

Berkat kesetaraan gender yang digaungkan Kartini, lahir sosok-sosok perempuan Tanah Air di era melineal dan modern ini.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
supir
supir

Ngenetyuk.com, Infosiana – Wanita pada jaman penjajahan dianggap lemah bahkan mendapat perlakuan diskriminatif. Pasalnya, seluruh wanita hanya berada di dalam rumah mengurus urusan rumah tangganya.

Namun, kehadiran sosok Kartini membuat perubahan bagi kaum hawa itu lantaran perempuan perlakuan diskriminasi serta dianggap tak berdaya itu mulai menghilang.

kartini memperjuangkan hak perempuan untuk mendpatkan pendidikan serta kehidupan yang layak.
Sebagai perintis emansipasi wanita, Kartini memperjuangkan harkat wanita sehingga tidak hanya sebagai teman belaka.

Berkat kesetaraan gender yang digaungkan Kartini, lahir sosok-sosok perempuan Tanah Air di era melineal dan modern ini. Berikut ulasannya wanita yang berprofesi sebagai supir truk dianggap sebagai odern yang berprestasi

1. Syarifah Firdausi, wanita yang berprofesi sebagai sopir truk pengangkut pasir.

Supir
Supir

Berprofesi sebagai sopir dump truck, wanita kelahiran Februari 1979 ini biasanya melayani jasa pengangkutan pasir, batu fondasi, genteng, bambu, dan lainnya. Dalam sehari, Syarifah bisa 10 kali bolak-balik mengantar material di dalam Jember, dan 2-3 kali pulang pergi waktu ke luar kota.

2. Ritawati, wanita perkasa yang berprofesi sebagai sopir truk besar pertambangan.

Supir
Supir

Di tambang Batu Hijau, Nusa Tenggara Barat, terselip pemandangan yang nggak biasa. Di balik kemudi truk besar yang lalu lalang itu, terdapat sejumlah wanita yang berprofesi sebagai sopir truk itu, salah satunya ialah Ritawati. Wanita berumur 26 tahun ini adalah pengemudi handal truk pengangkut batuan tambang berbobot hingga 383 ton dan bermuatan 240 ton. Wanita yang dulunya bekerja sebagai pegawai tata usaha di sebuah SMP ini udah menjadi sopir Haul Truck yang bertinggi 6 meter, lebar 7,5 meter dan panjang 13 meter ini sejak tahun 2013.

3. Aprilia Sabila, hijabers cantik yang mahir mengemudikan truk.

Supir
Supir

Siapa sangka kalau ternyata wanita cantik berhijab yang bernama Aprilia Sabila ini mahir mengemudikan truk. Bahkan nih, dalam akun sosial medianya kayak Facebook dan Instagram, Aprilia kerap memposting foto-fotonya saat bersanding bersama sejumlah truk dan kesehariannya saat bergabung dalam Komunitas Truck Malang.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *