Puasa Ramadhan, Usahakan Tetap Olahraga Bersepeda dan Jalan Santai

puasa ramadhan tetap berolahraga


0
1 share
Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

Ngenetyuk.com, Hiburan – Puasa di bulan ramadhan bulan menjadi alasan untuk bermalas-malasan. Agar badan tetap sehat saat beraktivitas, ada baiknya anda melakukan olahraga ringan seperti bersepeda dan berjalan santai.

Seperti dikutip dari berbagai sumber, dokter spesialis olahraga, Michael Triangto pun membagikan kiatnya untuk jenis latihan selama Ramadhan.

Ia mengatakan bahwa ada baiknya untuk melakukan olahraga di waktu pagi ataupun sore dengan intensitas durasi singkat. Seperti anda dapat menggabungkan jenis aerobik dan unaerobik, misalnya treadmill dan latihan beban.

Baca Juga

“Untuk beban tidak boleh terlalu berat. Jadi gunakan berat badan sendiri saja. Seperti push up, pull up, sit up dan sebagainya,” katanya.

Sementara itu, untuk pemilihan waktu disarankan untuk olahraga di waktu pagi maupun sore hari. “Waktunya di tengah-tengah setelah selesai sahur dan sebelum berangkat kerja,” katanya.

Ia mengatakan bahwa umumnya, lamanya waktu untuk olahraga adalah sekitar 60 hingga 90 menit. Salah satu olahraga yang dinilai Michael baik saat Bulan Ramadhan adalah berjalan kaki.

Selain berjalan kaki, ia juga memberi pilihan untuk bersepeda. Tentunya, karena bersama anggota keluarga yang memiliki rentan usia dari muda hingga tua, ini akan dilakukan perlahan. Michael mengatakan bahwa kedua olahraga ini sangat baik dilakukan pada pagi hari.
“Untuk pagi hari, paling bagus adalah olahraga ringan yang berjenis kardio atau aerobik seperti berjalan kaki dan bersepeda,” katanya.


Like it? Share with your friends!

0
1 share
Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *