Pusat Keramaian dan Tempat Wisata Dilewati Rute MRT Jakarta

Ini rute MRT Jakarta yang melewati tempat keramaian dan wisata.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

Ngenetyuk.com, Infosiana – Masyarakat Indonesia khususnya Jakarta dan sekitarnya bisa menikmati moda transportasi massa, MRT Jakarta. Pasalnya, pada tangal 12 sampai 23 Maret 2019, masyarakat umum bisa menikmatinya secara gratis lantaran masih masa uji coba atau trial run.

Baca Juga
Kuliner Jaman Now yang Fenomenal di Tahun 2018, Mana Kesukaan Anda?
Selain Gudeg, Burger Monalisa Kuliner Legendaris Yogyakarta
Kuliner, Resep Ayam Goreng Bawah Putih Lezat Manis dan Pedas

MRT Jakarta ini memiliki tujuan ke tempat pusat keramaian dan wisata di Jakarta. Pasalnya, pada fase pertama dari Lebak Bulus hingga ke Bundaran HI, MRT akan menempuh jarak sepanjang 15,7 km dan 13 stasiun termasuk 6 di bawah tanah.

Oleh karena itu, dari sekian tujuan itu, ada belasan stasiun ini lokasinya juga banyak yang berdekatan dengan tempat wisata di Jakarta. Nah, yuk simak ulasannya seperti dikutip dari berbagai sumber.

Stasiun Lebak Bulus

Lebak Bulus menjadi stasiun layang pertama di ujung selatan Jakarta. Stasiun MRT ini terintegrasi dengan Halte Transjakarta, yaitu Halte Lebak Bulus koridor 8. Buat traveler yang ingin wisata belanja, di dekat stasiun ini ada Transmart dan Poins Square.

Stasiun Fatmawati

Dari Stasiun Fatmawati, traveler bisa mudah berkunjung ke Museum Basoeki Abdullah. Museum ini berisi lukisan dan koleksi pribadi dari maestro pelukis Indonesia, Basoeki Abdullah. Selain itu, di kawasan Fatmawati juga banyak pilihan kafe yang asyik buat nongkrong.

Stasiun Cipete Raya

Beranjak ke Stasiun Cipete Raya, lokasinya dengan pusat perbelanjaan Lotte Mart Fatmawati. Selesai belanja, traveler bisa lanjut wisata kuliner. Kawasan sekitar sini memang terkenal dengan aneka kuliner, mulai dari yang kaki lima sampai restoran fine dining.

Stasiun Haji Nawi

Traveler yang mau wisata kuliner juga bisa turun di Stasiun Haji Nawi. Tak jauh dari stasiun ITC Fatmawati buat mencari barang elektronik. Untuk wisata kuliner ada warung pecel pincuk Madiun, seafood, olahan daging kambing, bakmi, hingga makanan dengan sambal super pedas.

Stasiun Blok A

Dari stasiun ini traveler bisa belanja ke kawasan Pasar Blok A dengan mudah. Kebutuhan sehari-hari seperti bahan pangan banyak dijual di sini. Di sekitar sini juga banyak pilihan tempat wisata kuliner.

Stasiun Blok M

Sesuai dengan namanya, stasiun ini ada di sekitar Blok M. Turun dari stasiun bisa langsung menuju Blok M Plaza, Mal Blok M, maupun menikmati santapan ala Jepang di Little Tokyo. Mau olahraga ke GOR Bulungan juga turunnya di stasiun ini.

Stasiun Sisingamangaraja

Ada banyak pilihan objek wisata pula yang dapat dikunjungi via Stasiun Sisingamangaraja. Mulai dari Museum Polri, Masjid Agung Al Azhar, Pasar Mayestik, Taman Langsat, Taman Ayodya, kulineran Roti Bakar Eddy hingga Bubur Barito.

Stasiun Senayan

Stasiun Senayan berdekatan dengan sejumlah pusat perbelanjaan. Misalnya saja Ratu Plaza, Senayan City, Plaza Senayan dan FX Sudirman.

Stasiun Istora

Traveler yang mau ke Stadion GBK, bisa turun di Stasiun Istora. Begitu pula yang ingin menuju Pacific Place di SCBD.

Stasiun Bendungan Hilir

Stasiun Bendungan Hilir dekat dengan Pasar Benhill. Dari stasiun MRT ini traveler juga bisa lanjut ke pusat perbelanjaan seperti Lotte Shopping Avenue, ITC Kuningan, Mal Ambassador, Kuningan City hingga Kota Kasablanka.

Stasiun Setiabudi

Bergeser dari Stasiun Bendungan Hilir, ada Stasiun Setiabudi. Stasiun tersebut dekat dengan kawasan perkantoran. Tak banyak pilihan wisata di sekitar sini.

Stasiun Dukuh Atas

Stasiun Dukuh Atas terhubung dengan layanan Kereta Bandara, Halte Tosari Koridor 1 TransJakarta dan KRL Commuter Line. Dari sini traveler bisa mudah melanjutkan perjalanan ke luar Jakarta, seperti Bogor dan Bekasi.

Stasiun Bundaran Hotel Indonesia

Berlokasi di pusat Jakarta, Stasiun Bundaran Hotel Indonesia dekat dengan sejumlah destinasi wisata populer ibu kota seperti Bundaran HI, Grand Indonesia, Plaza Indonesia, wisata kuliner Jalan Sabang, Monas dan Perpustakaan Nasional. Mau ke wisata kawasan Menteng dengan Museum Naskah Proklamasi, serta Cikini juga bisa turun di sini.

Bagaimana menurut anda sahabat Ngenetyuk. Apa anda tertarik untuk menikmati atau menggunakan moda transportasi massa MRT Jakarta untuk aktivitas setiap hari?.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *