Putri Denada Divonis Leukimia, Ini Ciri-Ciri dan Gejalanya

sahabat ngenetyuk, anda perlu ketahui ketika penyakit leukemia menyerang, maka ciri-ciri utamanya yaitu meningkatnya jumlah leukosit.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Denada dan Shakira Aurum
Denada dan Shakira Aurum

Ngenetyuk.com, Sehat – Putri sulung Denada, Shakira Aurum tengah menderita penyakit kanker darah atau leukimia.

Shakira pun sudah menjalani pengobatan di rumah sakit, Singapura. Selama satu setengah bulan, putri Denada itu mendapat perawatan khusus oleh dokter.

Baca Juga
Anak Denada Divonis Leukimia, Ini Cara Mengobati Secara Alami
Reaksi Denada Ketika Buah Hatinya Divonis Mengidap Leukimia
Ihsan Tarore Peduli Putri Denada yang Idap Kanker Drah

Seperti dikutip dari laman youtube, yang merekam tayangan di Rumpi No Secret itu. Denada menceritakan terkait penyakit yang dialami oleh buah hatinya kepada pembawa acaranya, Feni Rose.

 

Denada dan Shakira Aurum
Denada dan Shakira Aurum

 

Sebagai orangtua, Denada belum bisa menjelaskan secara detail soal penyakit putrinya karena ia masih tak tega dengan kondisi kesehatan anaknya.

Sementara itu, Denada pun menceritakan percakapan penuh haru antara dirinya dan Shakira sebelum Shakira menjalani kemoterapi.

“Pernah suatu hari dia ketakutan banget karena dia tahu hari itu dia mau ke rumah sakit. Dia tahu hari itu dia mau kemo, dia tahu dia akan ditusuk,” ujar Denada.

 

Denada dan Shakira Aurum
Denada dan Shakira Aurum

 

Nah, sahabat ngenetyuk, anda perlu ketahui ketika penyakit leukemia menyerang, maka ciri-ciri utamanya yaitu meningkatnya jumlah leukosit yang begitu banyak melebihi nilai normal hal ini akan menimbulkan berbagai gejala leukemia yang bisa kita amati secara fisik maupun laboratorium.

sel darah putih atau leukosit memiliki peran yang sangat penting dalam sistem kekebalan tubuh kita, bahkan inilah sel utama sistem imun. Meskipun pada leukemia jumlah leukosit menjadi banyak, bukan berarti itu menjadi lebih bagus, justru ini malah merugikan karena sel darah putih yang terbentuk tersebut bukanlah sel yang normal sehingga tidak memiliki fungsi sebagaimana leukosit normal.

 

Denada dan Shakira Aurum
Denada dan Shakira Aurum

Seperti sel darah merah dan trombosit produksinya menjadi menurun, dan tentu saja hal ini akan menimbulkan berbagai gejala dan ciri-ciri leukemia yang akan kita bahas di sini.

Gejala dan Ciri-Ciri Leukemia yang utama meliputi hal ini antara lain Demam, menggigil Kelelahan, kelemahan Kehilangan nafsu makan, penurunan berat badan Keringat malam Nyeri Tulang / sendi Ketidaknyamanan pada perut Sakit kepala Sesak napas Sering terkena penyakit infeksi Mudah memar atau perdarahan Petechiae (bintik-bintik merah kecil di bawah kulit)

Tak hanya itu, ada juga yang merasakan anemia, daya tahan tubuh melemah, gangguan pembekuan darah, pembengkakan kelenjar getah bening, pembesaran hati dan limpa.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *