Rempah Alami Ini Bisa Atasi Gula Darah

Gula darah bisa naik dengan cepat akibat gaya hidup yang tidak sehat, seperti makan makanan berlemak yang bisa merusak kinerja pankreas untuk menghasilkna insulin


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Minuman Rempah
Minuman Rempah

Ngenetyuk.com, Sehat – Sebagian orang punya masalah pada kadar gula darah-nya. Oleh karena itu, kita harus berusaha memberikan keseimbangan kadar gula darah karena perlu dijaga ketat agar terhindar diabetes.

Gula darah tinggi yang tidak stabil bisa meningkatkan risiko kematian bagi penderita diabetes.

Gula darah bisa naik dengan cepat akibat gaya hidup yang tidak sehat, seperti makan makanan berlemak yang bisa merusak kinerja pankreas untuk menghasilkna insulin. Hormon ini sangat dibutuhkan untuk memecah gula menjadi energi.

Baca Juga
Hilangkan Jerawat Yang Melekat di Wajah Anda
Negara Ini Menyarankan Warganya Rutin Berhubungan Intim, Ini Alasannya
Unggah Foto Cowo Ini, Luna Maya Sudah Move On?

Nah berikut ini ada beberapa bahan alami yang bisa menjaga kesehatan organ pankreas sekaligus bisa menjaga kadar gula darah anda tetap normal.

1. Kayu Manis

Kayu manis bukan sekedar bumbu atau untuk mengharumkan sebuah masakan saja, kayu manis memiliki manfaat lebih dari itu. Bahan yang satu ini bisa mencegah penyakit diabetes kronik dengan menurunkan gula darah. Anda tinggal meminum rebusa batang kayu manis setiap dua kali sehari.

2. Kulit Manggis

Kulit manggis juga berguna untuk kesehatan. Rebusan kulit manggis yang lebih dulu dikeringkan bisa diminum untuk mencegah beragam penyakit seperti kanker hingga menyembuhkan resistensi insulin sehingga jumlah insulin dalam tubuh kembali normal dan ini sangat membantu tubuh mengendalikan kadar gula darah.

3. Menggkudu

Buah mengkudu juga berguna untuk menurunkan gula darah. Alasannya mengkudu mengandung senyawa bernama terpenoid yang berguna memperbaiki sel-sel organ pankreas. Hal ini bisa membantu pankreas menghasilkan insulin dengan baik sehingga glukosa dalam tubuh pun bisa terserap menjadi energi.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat ya sahabat Ngenetyuk.

 


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *