Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

Ngenetyuk.com, Sehat – Membawa bekal makan siang dari rumah mempunyai keuntungan tersendiri. Selain menghemat dana, merencanakan menu makan siang dan membuatnya sendiri di rumah juga dapat menjaga asupan gizi yang kita dapat dari makanan.

Menjaga asupan gizi dan nutrisi yang baik memang penting agar tubuh Anda tetap sehat. Saat memasak sendiri, Anda bisa mengatur jenis dan kadar bumbu yang dimasukkan ke dalam makanan.

Baca Juga
Makanan Bisa Deteksi Kepribadiaan Seseorang
Cuaca Dingin, Yuk Coba Makan Mie Tek Tek. Ini Resep Sederhana Tapi Makyus
Murah dan Lezat, Kuliner Khas Solo Ini Wajib Anda Coba

Jika Anda masih bingung dalam membuat menu makan siang yang sehat, berikut beberapa resep yang dapat Anda praktikkan. Seperti dikutip dari laman Royco, yuk simak ulasannya berikut ini.

Cabe Brokoli

Perpaduan warna merah cabai dan hijaunya brokoli membuat sajian ini menarik dengan warna-warna cerah. Selain itu, sajian Cabe Brokoli ini sangat mudah disiapkan. Kamu cuma perlu menumis brokoli dengan cabai merah serta bumbu lain, bekal makan siang lezat pun siap kamu bawa.

Ikan Goreng Dabu-Dabu Papua

Pencinta makanan pedas pasti suka resep Ikan Goreng Dabu-Dabu Papua ini. Ikan goreng memang praktis dibuat dan mudah dibawa. Sambal dabu-dabu bisa kamu simpan terpisah dalam wadah atau plastik kecil dan tuangkan di atas ikan goreng saat akan dinikmati. Jenis ikan yang digunakan juga bisa disesuaikan dengan selera kamu. Untuk menyiapkan resep bekal makan siang ini, kamu cukup membubuhi ikan dengan Royco Bumbu Komplit Ikan Goreng. Setelah itu, ikan digoreng hingga matang dan renyah. Mudah, kan?

Dadar Sayur Keju

Telur dadar dengan sayuran memberikan nutrisi dan energi yang Anda butuhkan pada siang hari. Cara membuat Dadar Sayur Keju juga mudah, lho. Kocok potongan sayur yang telah ditumis bersama parutan keju, telur, dan bumbu. Lalu masak campuran telur dan sayuran ini dengan cara didadar. Mudah dan bergizi!

Nasi Liwet Bahagia

Resep Nasi Liwet Bahagia ini sudah lengkap untuk bekal makan siang bergizi dan mengenyangkan. Harumnya nasi liwet ditemani tahu, tempe, daun singkong, dan telur dijamin nikmat jadi makan siang kamu. Nasi cukup dimasak bersama bawang merah, daun salam, daun bawang, daun pandan, sereh, petai, lengkuas, dan Royco. Aromanya pasti mantap!

Onigiri

Onigiri dalam menu bekal makan siang bukan hal baru bagi masyarakat Jepang. Sajian ini mengenyangkan, mudah dibuat, dan praktis dibawa. Kamu juga bisa menyiapkan onigiri untuk bekal makan siang yang lezat. Beras dan beras ketan dimasak bersama hingga matang, lalu dibentuk segitiga. Jangan lupa siapkan isian yang lezat. Dalam resep Onigiri ini, isian yang digunakan adalah abon, telur dadar, dan spicy mayo. Kamu juga bisa berkreasi menggunakan bahan lain seperti tuna, daging cincang, atau sayuran. Kalau isiannya sudah lengkap, onigiri ini bisa jadi sajian praktis untuk bekal makan siang.

Nah, itulah beberapa resep untuk membuat bekal makan siang yang praktis. Bagaimana menurut sahabat Ngenetyuk. Selamat mencoba.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *