Ridwal Kamil Bawa Angklung di Festival Kampung Indonesia di Swedia

Ridwan kamil bawa angklung


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

Ngenetyuk.com, Travel Festival Kampung Indonesia di Swedia berlangsung di Kungsträdgården alias Taman Raja. Selama dua hari, Jumat РSabtu, 26 Р27 Juli 2019, Festival Kampung Indonesia menyuguhkan berbagai kesenian dan kerajinan asli Indonesia.

Seperti dikutip dari laman resmi Kedutaan Besar Republik Indonesia atau KBRI di Stockholm, Festival Kampung Indonesia tahun ini diadakan untuk ketiga kalinya. Pada kesempatan itu, hadir Duta Besar RI untuk Swedia, Bagas Hapsoro dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

“Festival Kampung Indonesia menjadi ajang promosi pariwisata Indonesia kepada masyarakat Swedia,” kata Bagas Hapsono. Jumlah wisatawan asal Swedia yang berkunjung ke Indonesia pada 2017 sebanyak 51.417 orang atau meningkat 11,94 persen dari tahun sebelumnya, yakni 45.934 orang. “Kami berharap tahun ini meningkat menjadi 53 ribu pelancong.”

Baca Juga
Shandy Aulia Sensitif Aroma Ini Saat Hamil Anak Pertama
Reaksi Shandy Aulia Dengar Detak Jantung Calon Buah Hatinya
Shandy Aulia Curhat Hamil Muda

Adapun Ridwan Kamil menjelaskan tentang berbagai potensi investasi, kesenian, dan kebudayaan khas Jawa Barat. Dia optimistis hubungan antara Swedia dengan Indonesia, terutama Provinsi Jawa Barat, akan semakin erat.

Hubungan baik itu, menurut Ridwan Kamil, terlihat dari realisasi peletakan batu pertama pabrik IKEA dan Hotel IKEA di Bandung, Jawa Barat. “Insya Allah akan ada lebih banyak produk Swedia di Bandung,” tuturnya.

Dalam Wonderful Indonesia Festival Kampung Indonesia 2019 di Swedia ini ada 200 delegasi seniman budaya, angklung, desainer, usaha mikro, kecil, dan menengah, serta produk makanan khas negara tropis.

Wonderful Indonesia Festival Kampung Indonesia pada 2018 menarik perhatian lebih dari 25 ribu pengunjung dari Swedia dan wisatawan internasional. Tahun lalu, selain penampilan angklung, ada pula demonstrasi memasak oleh Chef William Wongso, pameran foto sejumlah objek wisata di Indonesia, dan berbagai atraksi kesenian tradisional lainnya.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *