Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

Ngenetyuk.com, Hiburan – Biby Alraen, istri Rifky Balweel rupanya sudah mantab menutup auratnya dengan berhijab.

Wanita yang dinikahi pada 7 Januari 2018 menutup auratnya setelah pulang menunaikan ibadah umrah, yaitu tepat di hari pernikahan mereka yang pertama.

Baca Juga
Mantab, Pidato Jokowi Berkarakter Games of Thrones
Cara Mengetahui Saat Facebook Lakukan Perubahan
Belanda Jadi Mimpi Buruk Jerman, Ini Kata Pelatih

Bagi Rifky Balweel, ia sangat senang melihat istrinya sudah berhijab. Tapi, ia mengatakan bahwa ia tak pernah memaksa apalagi memerintahkan istrinya untuk menutup auratnya.

Biby Alraen tampak anggun dan cantik saat mengenakan hijab. Menurutnya berhijab adalah panggilan hati, dan bukan untuk dilakukan dalam keadaan terpaksa.

“Gue enggak pernah maksa, karena maling boleh pakai hijab, karena kalau gue yang minta dia, jadi pamrih, dan gue enggak pernah maksa. Dan kebetulan pas umrah, pas kita manasik dia pakai tuh, ‘Aku mau pakai deh’ terus aku bilang, ‘Aku enggak nyuruh ya’,” ungkap Rifky Balweel, saat ditemui di lokasi syuting sinetron Kesempatan Kedua, Senin 11 Maret 2019.

“Padahal awalnya suami berhak nyuruh istrinya berhijab, aku bilang, kamu pakai ini cantik kelihatan better. Tapi kalau gue yang suruh pakai hijab, takutnya dia protes. Makanya hijab harus panggilan dari hati, bukan paksaan,” sambungnya.

Mantan suami Risty Tagor ini menyatakan bahwa dirinya sama sekali tak pernah membahas soal hijrah atau menutup aurat kepada istrinya. Dikutip dari berbagai sumber, kakak-kakak kandung dari Biby sempat meminta dirinya untuk menyuruh istrinya tersebut mengenakan hijab. Namun hal tersebut tak pernah ia lakukan.

“Gue enggak pernah bahas (hijab). Abang-abangnya tuh bilang, ‘Suruh adik gue (Biby Alraen), berhijab’. Abangnya gemes banget, gue iya iya saja,” kata Rifky.

“Maksudnya gue enggak pernah, ‘Kamu harus pakai jilbab deh. Kamu cantik pakai jilbab’, enggak. Terserah kamu. Jangan sampai kesannya lo pakai jilbab karena gue. Lo pakai hijab karena Allah SWT bukan karena pasangan,” pungkas Rifky Balweel.


Like it? Share with your friends!

Adriana