Ciptakan Rumah Tangga Bahagia dan Harmonis, Perhatikan Karakteristik Ini

anda pasti berusaha menciptakan hubungan yang sehat dan bahagia dengan pasangan Anda? Ini ada rumusnya yakni berani menghadapi konflik, konsisten dalam berkomunikasi, dan jujur.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

Ngenetyuk.com, Sehat – Setiap pasangan suami istri pasti mendambakan rumah tangga yang harmonis, bahagia dan sejahtera. Betul tidak? Ya, pasti ya. Tapi, kita tak bisa menutup kemungkinan karena membina rumah tangga pasti ada gesekan baik tingkat besar ataupun kecil.

Namun, ada banyak cara untuk mendapatkan hal yang positif karena setiap menjalani hubungan berumah tangga itu harus ada bumbu konflik seperti berkomunikasi ataupun lainnya.


Baca Juga
Mayoritas Kaum Milenial Hobi Traveling Unduh Aplikasi Jalan Jalan
Liburan Murah Meriah di Telogo Land Lawang
Liburan di Akhir Pekan Bersama Keluarga, Wisata Kece di Jawa Timur

Ya, seperti masakan, tak pakai garam sayuran terasa hambar rasanya. Oleh karena itu, anda harus memperhatikan karakteristik pasangan agar anda bisa menghadapinya dengan hati yang tenang sehingga tidak percekcokan semakin membesar.

Nah, sahabat Ngenetyuk, anda pasti berusaha menciptakan hubungan yang sehat dan bahagia dengan pasangan Anda? Ini ada rumusnya yakni berani menghadapi konflik, konsisten dalam berkomunikasi, dan jujur.

Pasangan Romantis
Pasangan Romantis

Yuk simak ulasan berikut ini tentang karakteristik hubungan yang sehat dan bahagia seperti dilansir dari Lifehack.org:

  • Hubungan yang saling percaya

Dalam hubungan yang dilandasi dengan saling percaya akan selalu terjalin komunikasi yang baik. Adu argumen boleh saja terjadi, tetapi kepercayaan membuat konflik dapat diselesaikan dengan baik juga.

  • Memiliki nilai yang selaras

Setiap orang memiliki nilai atau prinsip mutlak yang tidak bisa diganggu gugat termasuk oleh pasangan. Nilai-nilai tersebut sebaiknya dibagikan pada pasangan agar Anda tidak merasa sedang mengkompromikan nilai yang Anda pegang teguh.

Pasangan yang sepadan adalah ketika Anda dan pasangan memiliki keselarasan dalam nilai-nilai tersebut.

  • Intim

Walaupun keintiman sering dianggap sebagai seks, tetapi sebenarnya keintiman dapat lebih dari pada itu. Keintiman berarti kemampuan untuk berkomunikasi mendalam lebih dari pada keintiman dengan orang lain.

  • Berbagi kerentanan dan kerapuhan

Hubungan yang dekat akan membuat kita terbuka tentang kelemahan, kerapuhan, dan kerentanan pada pasangan. Dalam proses ini saling menerima adalah kunci hubungan yang sehat dan bahagia.

Suka Ciuman dengan Pasangan
Suka Ciuman dengan Pasangan

  • Membicarakan masa depan

Agak sedikit mengejutkan tetapi membicarakan visi ke depan mengenai anak, keuangan, dan gaya hidup adalah ciri pasangan yang sehat dan bahagia. Sangat penting untuk memahami visi pasangan yang bisa jadi berbeda dengan visi Anda.

  • Mendiskusikan soal keuangan

Terkadang memang sulit untuk menceritakan atau berdiskusi mengenai keuangan dengan pasangan, karena sering kali hal ini memicu pertengkaran. Namun, pasangan yang sehat umumnya bisa berdiskusi dengan leluasa tanpa curiga soal keuangan.

  • Membicarakan tentang gaya hidup

Berdiskusi soal gaya hidup ketika menjalani kehidupan bersama amatlah penting. Gaya hidup seperti pola makan, kualitas tidur, dan lain-lain perlu didiskusikan agar pasangan dapat saling mengetahui dan mendukung aktivitas masing-masing. Apalagi jika ada kegiatan terkait gaya hidup yang bisa dilakukan bersama, alangkah lebih baiknya.

  • Memiliki keseimbangan antara ketergantungan dan kebebasan

Seperti soal kepercayaan, saling bergantung dengan pasangan adalah satu kekuatan dari pasangan yang sehat dan bahagia. Tetapi, walaupun saling bergantung, bukan berarti berlebihan. Harus ada keseimbangan antara saling bergantung dan kebebasan Anda dan pasangan sebagai individu.

  • Mengingat keluarga dan teman

Banyak pasangan yang tidak melibatkan keluarga dalam teman dalam hubungan mereka sehingga terlalu sibuk dengan hubungan sendiri. Padahal kehadiran teman dan keluarga merupakan hal penting yang harus diperhatikan juga demi kelangsungan hubungan yang baik.

  • Mempertahankan komitmen

Dalam hubungan yang baik ada yang namanya komitmen. Hubungan tidak selalu berjalan dnegan mulus tetapi komitmen menjaga keawetan dari hubungan. Di dalam komitmen ada saling menghargai, pikiran yang jernih, dan keinginan untuk menjaga hubungan.

Bagaimana menurut anda sahabat Ngenetyuk, semoga artikel ini bisa memperbaiki hubungan anda dengan pasangan ya.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *