Samsung Berinovasi Pakai Layar Lipat

Samsung Berinovasi Pakai Layar Lipat. Teknologi ini disebut sebagai Infinity Flex Display yang membuat ukuran smartphone menjadi lebar seperti tablet, dan dapat dilipat seukuran smartphone, dan masuk ke dalam saku.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Samsung Layar Lipat
Samsung Layar Lipat

 

Ngenetyuk.com, Tekno – Raksasa ponsel, Samsung mencoba inovasi di sektor layar karena ponsel pabrikan Korea Selatan itu membuat layar lipat nan fleksibel.

Teknologi ini disebut sebagai Infinity Flex Display yang membuat ukuran smartphone menjadi lebar seperti tablet, dan dapat dilipat seukuran smartphone, dan masuk ke dalam saku.

Samsung memamerkan purwarupa smartphone layar lipat fleksibel perdananya dalam konferensi pengembang aplikasi. Justin Denison, SVP of Mobile Product Marketing, dengan sengaja memamerkan produk dalam keadaan lampu redup untuk melindungi elemen desain agar tidak terekspos lebih jauh.

Justin pada mulanya memperlihatkan sebuah perangkat dengan ukuran wujud seperti ponsel candybar. Perangkat ini kemudian dibuka dari lipatan, dan terlihat seperti komputer tablet, tapi dalam ukuran layar lebih lebar.

Berdasarkan pengamatan Ngenetyuk saat streaming keynote speaker Samsung malam ini, terlihat software pada perangkat ini dapat menyesuaikan diri dengan mulus ketika perangkat dilipat dan dibuka.

Perangkat dengan Infinity Flex Display ini juga dapat menjalankan tiga aplikasi secara bersamaan, sesuatu yang disebut Samsung dengan multi active window.

Dalam kesempatan itu, Justin berkata, Samsung bisa memulai produksi massal Infinity Flex Display ini dalam “hitungan bulan.”

Seperti dilansir dari Kumparan, Inovasi layar lipat yang dibawa Samsung ini juga dapat dukungan penuh dari Google si empunya Android, yang berkata siap kerja sama untuk meluncurkan perangkat layar lipat Samsung di tahun depan.

Google sendiri mendukung dan akan merilis panduan bagi pengembang dalam membangun aplikasi dalam format layar yang bisa dilipat agar kinerjanya bisa tampil maksimal.

Samsung bukan satu-satunya pembuat ponsel yang bekerja membangun perangkat dengan layar macam ini. Huawei dilaporkan berencana untuk merilis perangkat serupa tahun depan. Lenovo dan Xiaomi juga mulai tergoda bikin layar lipat yang fleksibel, begitu pun LG yang mengarap layar OLED fleksibel.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *