Sang Pelari Cepat, Lalu Muhammad Zohri Direkomendasi Jadi Pegawai Negeri

Lalu Muhammad Zohri meraih gelar juara dunia lari 100 meter putra U-20 dengan mengungguli dua pelari asal Amerika Serikat.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Lalu Muhammad Zohri
Lalu Muhammad Zohri

Ngenetyuk.com, Olahraga – Sukses di ajang atletik dunia U-20, Lalu Muhammad Zohri langsung direkomendasi sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS) oleh bupati Utara H. Najmul Ahyar.

Pasalnya, Lalu Muhammad Zohri telah sukses mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Namun hal tersebut terkendala aturan yang belum memberikan ruang sebagai bentuk kompensasi bagi atlet yang telah berlatih keras hingga meraih prestasi tingkat dunia.

Baca Juga
Prihatin, Rumah Juara Dunia Atletik Lalu Muhammad Zohri
Taklukan Belgia di Babak Semifinal, Perancis Melaju ke Final Piala Dunia 2018

Oleh karena itu, Najmul mendorong pemerintah pusat memikirkan masa depan atlet-atlet yang berprestasi. Pasalnya, masalah kejelasan masa depan menjadi keluhan para atlet yang fokus berlatih hingga sekolahnya kurang terurus.

“Seandainya pemerintah daerah berhak mengangkat menjadi CPNS, saya bisa pastikan merekrut Lalu Muhammad Zohri. Namun bukan daerah yang punya wewenang,” kata Najmul Ahyar kepada Antara, kemarin.

Dalam kesempatan itu, Najmul juga mempertimbangkan untuk membangun lintasan atletik di lapangan Gondang sebagai pusat latihan cabang olahraga lari yang diharapkan bisa memunculkan Zohri lainnya.

“Kami sudah merencanakan program pembangunan lintasan atletik tersebut. Mudah-mudahan pada tahun anggaran berikutnya bisa diwujudkan,” tuturnya.

Sekedar informasi, Lalu Muhammad Zohri meraih gelar juara dunia lari 100 meter putra U-20 dengan mengungguli dua pelari asal Amerika Serikat. Ia memastikan Indonesia meraih gelar pertamanya dalam kejuaraan resmi IAAF tersebut.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *