Sastra NH Dini Meninggal Dunia, Ini Sederet Karya Miliknya

Sastra NH Dini Meninggal Dunia, Ini Sederet Karya MiliknyaN H D.ini dikabarkan meninggal dunia karena kecelakaan mobil di Jawa Tengah.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Sastra NH Dini Meninggal Dunia, Ini Sederet Karya Miliknya
Sastra NH Dini Meninggal Dunia, Ini Sederet Karya Miliknya

 

Ngenetyuk.com, Infosiana – Duka tengah menyelimuti sastra Indonesia lantaran NH Dini dikabarkan meninggal dunia karena kecelakaan mobil di Jawa Tengah.

“Wafat, NH Dini. Kabar yang saya terima karena kecelakaan mobil/. Novelis kelahiran 1936 ini sastrawan terkemuka dari generasi yang muncul pertama kali di majalah kisah,” tulis netizen di akun goenawan mohamad, @gm_gm.

“Karyanya: pada sebuah kapal, namaku Hiroko. Semoga ia beristirahat dalam damai,” sambungnya.

Baca Juga
Hilangkan Jerawat Yang Melekat di Wajah Anda
Negara Ini Menyarankan Warganya Rutin Berhubungan Intim, Ini Alasannya
Unggah Foto Cowo Ini, Luna Maya Sudah Move On?

Selama masa hidupnya, pemilik nama lengkap Nurhayati Sri Hardini Siti Nukatin telah menelurkan beberapa karya terbaiknya.

Ini karya karya terbaiknya yang dikutip dari berbagai sumber.

Pada Sebuah Kapal

Dalam novel yang diberi tajuk Pada Sebuah Kapal, NH Dini dianggap begitu menonjolkan sifat lembutnya. Novel yang dilahirkan pada 1972 tersebut, NH Dini tampil sebagai penulis perempuan yang kemudian selalu dinantikan karya-karyanya.

Dari Parangkik ke Kamboja

Diberi judul dari Parangkik ke Kamboja NH Dini mengangkat kisah perilaku seorang suami terhadap istri. Perempuan yang dilahirkan pada 29 Februari 1936 ini memang terkenal sebagai pengarang sastra feminis yang seolah menyuarakan kemarahan kepada kaum pria.

La Barka

Lewat novel La Barka, NH Dini menampilkan kisah seorang perempuan berdarah Indonesia bernama Bonin yang berjodoh dengan pria dari Prancis. Sayangnya, pernikahan Bonin akhirnya berada di tepi perceraian. Sementara La Barka sendiri adalah nama tempat yang menjadi persinggahan Bonin.

Pertemuan Dua Hati

Dalam novel Pertemuan Dua Hati, NH Dini menceritakan kisah seorang guru bernama Suci yang berasal dari sebuah desa di Purwodadi, yang akhirnya pindah ke Semarang karena mengikuti suaminya. Sayangnya, anak Suci mengidap penyakit ayan yang merupakan tantangannya dalam menyelesaikan masalah salah satu muridnya, yaitu Waskito.


Like it? Share with your friends!

Adriana

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *